Politik

H-3 Debat Pilpres 2019 Jilid lll, Parameter Politik Indonesia Gelar Diskusi

H-3 Debat Pilpres 2019 Jilid lll, Parameter Politik Indonesia Gelar Diskusi Parameter Politik Indonesia hari ini menyelenggarakan Diskusi (Foto: Edy Junaedi/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 18:28

TIMESINDONESIA, JAKARTAParameter Politik Indonesia hari ini menyelenggarakan diskusi "Adu Visi -Misi Debat Ketiga, Siapa Paling Pro-Rakyat: Ma'ruf Amin atau Sandiaga Uno?" di Gado-Gado Boblo, Cikini, Jakarta Pusat, Jum'at (15/3/2019).

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno dalam pembukaan diskusi mengatakan bahwa acara ini diadakan berdasarkan semakin kencangnya pertanyaan publik bahwa siapa yang lebih pro rakyat dalam pilpres kali ini.

Menurut Adi, dalam debat Jilid lll penyampaian debat Ma'ruf Amin dituntut untuk terintegrasi dengan kerja Jokowi selama empat tahun setengah memimpin Indonesia, dan sejumlah janji baru Jokowi yang baru saja dilaunching.

"Sebagai pendamping petahana, Ma'ruf Amin bukan hanya harus dapat menyampaikan janji-janji barunya, melainkan juga dapat menunjukkan apa yang telah dilakukan Jokowi sepanjang masa jabatannya," ujar Adi Prayitno.

Kemudian di sisi lain, Sandiaga Uno diprediksi dalam debat ketiga selain dari menyampaikan visi-misi nya juga pasti akan melakukan kritik secara detail terkait beberapa kegagalan janji kampanye politik Jokowi sebelumnya.

"Sementara sebagai pendamping penantang, selain menyampaikan visi, misi, serta program aksi, Sandiaga Uno tentu akan mengkritisi atau mengoreksi berbagai hal yang telah dilakukan petahana," tegas Adi.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini yakin KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno merupakan putra terbaik bangsa yang sama-sama memiliki tujuan mulia untuk mengabdikan dirinya untuk negara. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration