Ekonomi

JNE Ngajak Online 2019: Tingkatkan Potensi UKM Probolinggo dengan Digital Marketing

JNE Ngajak Online 2019: Tingkatkan Potensi UKM Probolinggo dengan Digital Marketing Kegiatan JNE Ngajak Online 2019 yang digelar pada Kamis (14/3/2019) di Bromo View Hotel Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 18:34

Kala itu Rumanto adalah karyawan dengan jabatan terakhir sebagai Supervisor Accounting yang kemudian memutuskan resign dan turut mengembangkan Nurani Jilbab bersama istrinya. Usahanya berbuah hasil ketika kini omsetnya mencapai ratusan juta rupiah.

Hal yang tidak kalah pentingnya, adalah pemahaman tentang cara-cara mau pun strategi distribusi dari produk-produk yang dihasilkan, baik di dalam kota mau pun ke seluruh Indonesia, bahkan pengiriman paket keluar negeri. Untuk memberikan pandangan bagi para peserta terkait dengan strategi pengiriman paket, hadir sebagai narasumber yaitu Zaenal, Branch Manager JNE Probolinggo

JNE-Ngajak-Online-2019-d.jpg

Zaenal menyampaikan: “UKM di Probolinggo memiliki potensi besar karena begitu banyak produk-produk yang kompetitif khususnya hasil laut untuk dipasarkan ke seluruh nusantara, bahkan luar negeri. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program “JNE Ngajak Online 2019” untuk memberikan inspirasi mau pun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Probolinggo dan sekitarnya, agar bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang dengan meningkatnya angka penjualan”. 

Hal ini, menurutnya, dapat dimulai dari mempelajari strategi pemasaran produk agar produk daerah menjadi tuan di negeri sendiri.

Selain penjelasan mendalam tentang strategi distribusi paket serta pemasaran pada e-commerce, JNE juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JNE) di tempat acara dan langsung mendapatkan 10 bonus poin. JNE Ngajak Online 2019 pun semakin meriah dengan adanya games menarik dan doorprize yang dibagikan dalam kegitan ini.

Di samping menggelar pelatihan, JNE pun mengadakan “JNE Ngajak Ngirim” yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara “JNE Ngajak Online” digelar. “JNE Ngajak Ngirim” berlaku di service Reguler untuk pengiriman paket dengan tujuan di dalam kota yang sama, dan pengiriman antar kota atau kabupaten dalam 1 wilayah.  

Khusus di Probolinggo, JNE Ngajak Ngirim digelar pada Jumat, 15 Maret 2019 untuk pengiriman tujuan Kota dan Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Situbondo.

Program gratis ongkir ini digelar di 16 kota tempat digelarnya JNE Ngajak Online 2019, yaitu Lampung, Karawang, Cirebon, Sukabum, Tasikmalaya, Cilacap, Magelang, Madiun, Kediri, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Kendari, Ternate, dan Timika. Bukan hanya itu, untuk memaksimalkan dukungan terhadap UKM lokal menuju pasar global, JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE Internasional Shipment yang dapat mendistribusikan paket pelanggan ke lebih dari 250 negara utama di semua benua. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration