Peristiwa - Daerah

UMY Gelar Charity Concert Mengajak Masyarakat Peduli Bencana

UMY Gelar Charity Concert Mengajak Masyarakat Peduli Bencana Suasana konser amal bertajuk Rose In Paradise di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis malam (14/3/2019). (FOTO: UMY/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 17:36

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Charity Concert di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis (14/3/2019) malam. Sebuah konser amal bertajuk Rose In Paradise yang menampilkan konsep teatrikal musik dengan kolaborasi dari 4 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMY.

UKM yang berkolaborasi adalah Paduan Suara Mahasiswa Sunshine Voice, Drum Corps UMY, Teater Tangga, UKM Musik dan seni tari SENTAKAMUDYA. Even ini bertujuan untuk menggugat kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana alam.

Apalagi, beberapa waktu lalu sejumlah wilayah dilanda bencana alam seperti gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat; tsunami Palu, Sulawesi Tengah, dan  tsunami di Selat Sunda. Akibatnya, ribuan jiwa meninggal dunia, puluhan ribu jiwa mengungsi, dan ribuan jiwa lainnya mengalami luka-luka.

“Konser yang menggabungkan kesenian tradisional dan modern, pagelaran seni tearikal Rose In Paradise membuat penonton hanyut dalam suasana haru terhadap korban bencana,” kata Ketua Panitia Milad ke-38 UMY, Faris Al-Fadhat di sela-sela acara.

Kepala Divisi Charity Concert, Puthut Ardiantho MPd mengatakan, latar belakang kegiatan ini adalah ingin mengajak masyarakat yang datang di TBY untuk sadar akan bencana. Karena dalam beberapa waktu ini kan banyak sekali bencana yang melanda di Indonesia. Selain itu, UMY juga ingin mempunyai komunitas yang sadar bencana.

“Ini bagian dari rangkaian Charity Concert ini juga dilaksanakan Launching Relawan Bencana UMY,” terang Puthut. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration