Ekonomi

Deputi Gubernur Bank Indonesia Lantik kepala perwakilan BI kediri

Deputi Gubernur Bank Indonesia Lantik kepala perwakilan BI kediri Serah terima jabatan kepala perwakilan Bank Indonesia kediri. (FOTO: Canda/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 16:04

TIMESINDONESIA, KEDIRIBank Indonesia menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Pelantikan dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dodi Budi Waluyo di Grand Panglima Resto, Jumat (15/3/2019).

Kepala Perwakilan BI Kediri sebelumnya, Djoko Raharto digantikan oleh Kepala Divisi Advisory Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Musni Hardi Kasuma Atmaja.

Sedangkan Djoko raharto akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta. Upacara serah terima jabatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Sertijab-BI-2.jpg

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat kepada Djoko Raharto atas amanah baru yang diberikan. Serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dan berjuang bersama mewujudkan perekonomian yang baik di Kota Kediri.

“Terima kasih Bank Indonesia telah bekerjasama dengan wilayah kerjanya. Tentu Kota Kediri memiliki makna karena kami benar-benar solid untuk menstabilkan harga-harga yang ada di Kota Kediri,” ujar walikota yang populer dengan sapaan Mas Abu ini.

Berkat kerjasama yang solid, Inflasi di Kota Kediri rendah dan terkendali. Hal ini membuat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri meraih gelar tebaik se-Jawa Bali dua tahun berturut-turut.

Selanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri dengan industri tembakau tercatat 5,14% sedangkan pertumbuhan ekonomi tanpa industri tembakau mencapai 7,02 persen.

Jurnalis : Canda Adisurya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Loading...
Registration