Peristiwa Daerah

Usai Shalat Jumat, Sekda Kabupaten Probolinggo Dicek Kadar Gulanya, Ada Apa?

Jumat, 15 Maret 2019 - 16:09 | 214.34k
Soeparwiyono (tengah kopiah putih) saat dicek kolesterolnya di pos kesehatan Masjid Ar-Raudloh Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Soeparwiyono (tengah kopiah putih) saat dicek kolesterolnya di pos kesehatan Masjid Ar-Raudloh Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, langsung menuju ke pos kesehatan Masjid Ar-Raudloh, Kota Kraksaan, Kabupaten setempat, usai Shalat Jumat, Jumat (15/3/2019).

Di pos kesehatan yang berdampingan dengan Masjid Ar-Raudloh di sebelah selatan itu, Soeparwiyono langsung dicek kadar gulanya, dan cek kolesterol oleh tim kesehatan di pos tersebut.

Cek kesehatan tersebut, memang telah disediakan oleh Pemerintah. Sebagai antisipasi, jika mendapati jemaah yang sedang mengeluhkan sakit dan gangguan kesehatan.

Saat dilakukan cek kesehatan, Soeparwiyono sangat mengapresisasi adanya pos kesehatan bagi para jemaah terebut, karena itu dinilai sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya pribadi sangat mendukung adanya pos kesehatan di Masjid Ar-Raudloh ini. Karena ini sangat bermanfaat untuk para jemaah. Saya akan menyosialisasikan program kesehatan ini,” ujar dia, disela cek koleserolnya.

Sementara itu Sugianto, tim medis yang memeriksa yang sekalisgus Humas di RSUD Waluyo Jati Kraksaan mengatakan, setelah dilakukan cek kolesterol dan kadar gula, semua normal.

“Tidak ada yang tinggi. Kadar gula dan kolesterol bapak Sekda Kabupaten Probolinggo, semua masih normal. Dan kami berterima kasih karena beliau mendukung dan akan menyosialisasikan program pos kesehatan ini,” ujar Sugianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES