Pendidikan

Perkuat Teaching Factory, Polbangtan Malang Jalin Kerja Sama dengan Dunia Usaha dan Industri

Jumat, 15 Maret 2019 - 16:29 | 62.30k
Penandatanganan MoU antara Polbangtan Malang dengan dunia usaha dan industri di Aula Sasana Giri Sabha, Jumat (15/3/2019). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Penandatanganan MoU antara Polbangtan Malang dengan dunia usaha dan industri di Aula Sasana Giri Sabha, Jumat (15/3/2019). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperkuat teaching factory sebagai sistem pembelajaran, Polbangtan Malang kembali menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Kali ini dilakukan dengan tiga lembaga yaitu PT Indolakto, Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar, dan Domba Galeri Malang.

Komitmen kerja sama dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang berlangsung di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Jumat (15/3/2019).

TIMES-Indonesia-Teaching-Factory-Polbangtan-Malang-2.jpg

Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto S.Pt, MP mengatakan, kerja sama dilakukan dalam rangka memperkuat teaching factory.

Ia menjelaskan, untuk kerja sama dengan PT Indolakto dan KPSP Nongkojajar, diperuntukkan bagi mahasiswa dalam praktik kerja. "Mahasiswa bisa magang di sana," ujar Bambang, usai penandatanganan MoU.

TIMES-Indonesia-Teaching-Factory-Polbangtan-Malang-3.jpg

Sedangkan kerja sama dengan Domba Galeri berbentuk investasi dan penerapan pemeliharaan yang memenuhi standar usaha. "Mahasiswa boleh terlibat dalam proses bisnisnya," terangnya.

Penandatanganan MoU kerja sama antara Polbangtan Malang dengan dunia usaha dan industri (DUDI) untuk memperkuat teaching factory ini disaksikan oleh Dr Sam Herudian dari tim pakar Upsus Kementan RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES