Senin, 25 Maret 2019
Peristiwa - Nasional

Ketum PPP Kena OTT, Sandiaga Uno Singgung Pernyataan Jokowi Saat Debat

Ketum PPP Kena OTT, Sandiaga Uno Singgung Pernyataan Jokowi Saat Debat Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 15:53

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno merespon kabar Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy terjaring OTT KPK. Ia lantas mengungkit pertanyaan capres rival, Jokowi ke capres 02, Prabowo Subianto dalam Debat Pilpres 2019 perdana waktu lalu.

"Waktu debat pertama kan Pak Jokowi mengangkat masalah kader yang ditanyakan ke Pak Prabowo dan ini sekarang menjadi riil di level nasional ada kejadian seperti ini, saya sangat prihatin," ujar Sandiaga di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Sandi mengaku prihatin Rommy yang notabene ketum partai bisa terkena OTT. Meski demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin kasus ini langsung diarahkan ke Pilpres 2019.

"Jangan dilihat dalam konteks 17 April, tapi lihatlah kebangsaan kita bahwa di pucuk pimpinan salah satu partai besar partai yang dulu eksis dari sebelum reformasi masih bisa terkena OTT seperti ini kan, ini adalah salah satu keprihatinan bersama," tutur Sandi.

"Kita tidak boleh langsung mengarahkan ini pada pilihan 17 April tapi lebih kepada masalah yang mendasar bagaimana tokoh politik, politisi muda kita berkomitmen sama dan bagaimana membiayai politik ke depan karena itu esensinya. Esensi dari masalah yang kita hadapi," imbuh dia.

Dikonfirmasi, kasus OTT KPK Ketum PPP, Romahurmuziy menguntungkan pasangan capres dan cawapres 02, Sandiaga Uno enggan mengomentari lebih lanjut. "Saya nggak mau bicara sama sekali. Ini musibah, jangan kita ngambil kesimpulan seperti itu, belajarlah dewasa, it could happen to anyone, apalagi kalau KPK bilang kalau mau OTT tiap hari juga bisa." tandasnya. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration