Peristiwa Nasional

KH Ma'ruf Amin Mengaku Sudah Dengar Kabar Ketum PPP di OTT KPK

Jumat, 15 Maret 2019 - 15:09 | 64.44k
Cawapres KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Cawapres KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengaku, dirinya sudah mendengar kabar Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommu terjaring OTT KPK.

"(Sudah tahu) Baru dari cerita-cerita aja," ujar Abah, sapaan akrab, KH Ma'ruf amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Sementara itu, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menegaskan, kabar OTT KPK yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy tidak akan pengaruhi elektabilts pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 di Pilpres 2019.

"Nggak (berpengaruh ke elektabilitas duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin)," ujar Erick Thohir setelah bertemu dengan Cawapres KH Ma'ruf Amin.

Menurut Erick Thohir, kasus Rommy ini murni persoalan pribadi, tidak ada hubungannya dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan Pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit," imbuh dia. 

Erick mengatakan penangkapan ketum parpol koalisinya itu tak berkaitan dengan pilpres. "Harus dipisahkan antara pribadi dengan pilpres. Kalau misalnya, mohon maaf, ada apa-apa dengan yang lainnya pun kan masak dihubungkan dengan pilpres," tegas Erick.

"Sama kayak yang selalu saya omongin ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih terus kejeblos yang disalahin presiden, kan ada kepala daerahnya. Kan nggak bisa semuanya itu gara-gara pilpres semua bicara pilpres," tandas Erick, Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin terkait OTT KPK yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES