Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Nasional

KPK RI Amankan Lima Orang dan Sejumlah Uang dalam OTT Jatim

KPK RI Amankan Lima Orang dan Sejumlah Uang dalam OTT Jatim Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 15:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI) mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Penangkapan dilakukan usai tim mendapatkan informasi akan adanya transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara.

"Karena itu tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," ujar Juru Bicara KPK RI, Febri Diansyah di Gedung ACLC KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Adapun kelima orang yang terjaring OTT itu diduga berasal dari unsur penyelenggara negara yakni anggota DPR RI, pejabat Kementerian Agama di daerah dan juga dari pihak swasta.

Lebih lanjut, saat ini kelima orang tersebut dibawa ke Polda Jawa Timur untuk dilakukan klarifikasi dan penyelidikan mendalam. "Jadi kami sampaikan juga terima kasih kepada pihak Polda Jawa Timur yang sudah fasilitasi dan membantu tim KPK yang ada disana," ungkap Febri.

Selain mengamankan lima orang, KPK RI juga menemukan barang bukti berupa sejumlah uang dalam pecahan rupiah.

"Ada uang yang kami amankan juga karena itu diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," tukas Febri.

Seperti diketahui, KPK RI melakukan OTT di Jawa Timur pada Jumat (15/3) pagi. Diduga sejumlah pejabat publik diamankan dalam operasi itu, salah satunya Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romi. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration