Selasa, 26 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

Soetrisno Bachir: Kolaborasi Muhammadiyah-NU Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Soetrisno Bachir: Kolaborasi Muhammadiyah-NU Percepat Pertumbuhan Ekonomi Soetrisno Bachir, memberikan materi dalam Dialog Ekonomi Umat, di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan, Jum'at (15/3/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 15:17

TIMESINDONESIA, LAMONGANSoetrisno Bachir, Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional Republik Indonesia menyebut, kolaborasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Peranan Muhammadiyah dan NU sebagai umat islam mayoritas, itu akan mempercepat pertumbuhan ekonomi yang mempunyai dampak mensejahterakan rakyat," kata Soetrisno Bachir, usai menjadi pemateri dalam Dialog Ekonomi Umat, di Gedung Olahraga (GOR) Lamongan, Jum'at (15/3/2019).

TIMES-Indonesia-Dialog-Ekonomi-Umat.jpg

Dalam dialog bertema "Memperkuat UMKM dan Generasi Milenial Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan" tersebut, Soetrisno mengatakan, saat ini Muhammadiyah sudah mulai mencanangkan gerakan ekonomi wirausaha ke dalam 3 gerakan utama mereka.

"Muhammadiyah kan sudah mencanangkan gerakan ekonomi wirausaha menjadi gerakan ke tiga, setelah gerakan di bidang kesehatan dan di bidang pendidikan," tuturnya.

Sementara NU, kata Soetrisno, juga mulai bergerak untuk membentuk kantung-kantung kewirausahaan di lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan NU.

TIMES-Indonesia-Dialog-Ekonomi-Umat-2.jpg

"Lha NU juga sekarang nuansanya ke sana, jadi bagaimana pesantren-pesantren NU itu menjadi pusat kewirausahaan," tuturnya.

Atas dasar itulah, Soetrisno yakin, jika upaya yang telah dilakukan oleh NU dan Muhammadiyah tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah, maka pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan berjalan maksimal. "Lha ini kalau berjalan, kita akan cepat menjadi negara maju, karena kita punya segalanya," kata Soetrisno Bachir. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration