Peristiwa - Nasional

Romahurmuziy Kena OTT KPK, PSI: Penegakan Hukum Korupsi Berjalan Baik

Romahurmuziy Kena OTT KPK, PSI: Penegakan Hukum Korupsi Berjalan Baik Penyidik KPK yang diduga membawa barang bukti hasil OTT Ketum PPP Romahurmuzy oleh KPK. (FOTO: Lely/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 14:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru bicara PSI (Partai Solidaritas Indonesia) bidang hukum, Rian Ernest menanggapi kabar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) Romahurmuziy yang tertangkap OTT KPK RI

Rian mengatakan bahwa penegakan hukum berjalan dengan baik di era kepemimpinan Presiden RI Jokowi. Terlebih bagi pemberantasan korupsi yang kian marak di negeri ini. 

"Kasus ini juga menunjukan bahwa penegakan hukum dan pemberantasan korupsi berjalan baik di negeri ini. Jauh dari "tebang pilih" seperti yang dituduhkan kepada Pak Jokowi. Tidak ada perlindungan hukum yang dilakukan Pak Jokowi kepada siapa pun yang bermasalah secara hukum," ungkap Rian dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, Rian mengkaitkan kasus ini dengan pidato Ketum PSI soal lemahnya pemberantasan korupsi di badan organisasi partai politik.

"Kasus ini juga menunjukan pidato ketum PSI, Grace Natalie, benar bahwa komitmen pemberantasan korupsi di tubuh partai  politik sangat lemah," katanya. 

Selain itu, kubu PSI berharap agar KPK dapat menuntaskan kasus ott yang menyeret Ketum PPP tersebut. 

"Kami terkejut atas pemberitaan OTT KPK RI (terhadap) Mas Romi. PSI menganggap ini kasus hukum dan meminta KPK untuk bekerja secara profesional menangani kasus ini secara tuntas," ungkapnya. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration