Peristiwa - Daerah

Pasar Tani Bondowoso, Pertemukan Produk Petani dengan Konsumen

Pasar Tani Bondowoso, Pertemukan Produk Petani dengan Konsumen Suasan Pasar Tani yang diselenggarakan ole Pemerintah Kabupaten Bondowoso, tampak seorang warga sedang membeli sayuran (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 13:59

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemkab Bondowoso, melaui Dinas Pertanian, menggelar Pasar Tani. Kegiatan tersebut, mempertemukan langsung antara produk unggulan petani dengan konsumen.

Dalam kegiatan yang berlangsung, di Kantor Dinas Pertanian tersebut, Jumat (15/3/2019) itu, disediakan stan-stan untuk berjualan produk  pertanian asli Bondowoso, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hingga berbagai bunga hias, kopi, dan produk pertanian lainnya.

TIMES-Indonesia-Pasar-Tani-Bondowoso-2.jpg

Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Pasar Tani itu, akan jadi kegiatan rutin setiap bulan dan diharapkan digelar di lokasi lain, tidak hanya di pusat kota.

TIMES-Indonesia-Bupati-bondowoso.jpg

“Saya sarankan pindah-pindah, tidak hanya di Kota. Selama ini kan cuma di sini. Saya sarankan di mana ada momen, atau ada kegitan di kecamatan diupayakan ada pasar tani di sana,” harapnya.

Menggapi pernyataan bupati, Kadis Pertanian, Dwi Wardana mengamini, agar kegiatan itu tidak hanya dipusatkan di kota saja, dan akan di selenggarakan di wilayah-wilayah atau kecamatan.

TIMES-Indonesia-Pasar-Tani-Bondowoso-3.jpg

“Insyaallah tiap bulan ada. Kalau bulan depan terganggu dengan puasa Rmadhan kita tunda dulu. Ramadhan maupun hari raya itu tidak memungkinkan maka akan ditunda dulu,” jslasnya.

TIMES-Indonesia-Pasar-Tani-Bondowoso-4.jpg

Meski hanya sebentar, Pasar Tani yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bondowoso itu, cukup diminati oleh masyarakat Bondowoso(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration