Peristiwa - Daerah

Kakak Sandiaga Uno Sosialisasi Program OK OCE pada Pelaku UMKM di Malang

Kakak Sandiaga Uno Sosialisasi Program OK OCE pada Pelaku UMKM di Malang Para pelaku UMKM di Kepanjen, Kabupaten Malang, saat berfoto bersama kakak Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 12:57

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan pelaku UMKM di Kepanjen, Kabupaten Malang, mengikuti seminar Wirausaha yang menghadirkan pemateri kakak Cawapres Sandiaga Uno, yakni Indra Cahya Uno, CO Founder OK OCE. Pihaknya banyak menyosialisasikan program OK ACE.

Seminar wirausaha itu dilakukan di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jalan Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (15/6/2019).

Selain menghadirkan Indra Cahya Uno, pemateri lainnya yakni Ketua Umum Pepes Mak Wulan.

"Melalui program OK OCE ini kami berupaya mencetak lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk mengurangi angka pengangguran. Sejauh ini program OK OCE sangat diminati," Indra Cahya Uno kepada TIMES Indonesia.

CO Founder OK OCE ini melanjutkan, tingkat pengangguran di Indonesia sangat tinggi. Sedangkan mayoritas pengangguran adalah kaum muda atau Mileneal yang memiliki latar belakang SMA, SMK dan Sarjana.

"Sedangkan caranya, kami melatih keahlian kepada para pencari pekerjaan. Seperti memberikan pelatihan membuat makanan serta minuman olahan dan aneka kerajinan. Sehingga mereka bisa wirausaha secara mandiri," katanya.

Menurutnya, hal inilah yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten Malang.Yakni dengan membentuk komunitas dan memberikan pelatihan kepada para anggotanya.

"Sudah terbentuk komunitas OK OCE di Kepanjen yang tujuannya sama memberikan pelatihan dalam rangka berupaya menekan angka pengangguran," tuturnya.

Melalui program ini kata dia, memberikan manfaat kepada para pencari kerja. "Mereka terus kami dampingi hingga benar-benar mandiri. Sehingga mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri," tuturnya.

Masih kata Indra Cahya Uno, program ini terus berjalan dan berkembang. "Semisal di Jakarta pada tahun 2022 mendatang kami memiliki target seberapa 220 ribu usaha baru," terang pria ramah tersebut.

Sedangkan pada tahun 2018 kata dia, sudah ada 65 ribu usaha baru yang bergabung dengan OK OCE. Itu artinya masih kata Indra Cahya Uno, maka target pada 2022 menciptakan 220 ribu usaha baru akan terpenuhi.

"Tentunya kesuksesan OK OCE di DKI ini akan kami tukarkan kepada para pelaku UMKM di berbagai daerah termasuk di Kepanjen, Kabupaten Malang," kata kakak Sandiaga Uno, Indra Cahya Uno.

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration