Jum'at, 22 Maret 2019
Peristiwa - Daerah

PT Pertamina Beri Pelatihan untuk Pekerja Lokal Kilang GRR Tuban

PT Pertamina Beri Pelatihan untuk Pekerja Lokal Kilang GRR Tuban Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja sebagai Land Clearing atau pekerja tahap awal Kilang GRR Tuban di Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban, Jum'at, (15/03/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 10:50

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) di Kabupaten Tuban Bumi Wali dijadwalkan akan mulai di bangun oleh PT Pertamina (Persero) pada 2020.

Sebagai langkah awal, pihak PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja sebagai Land Clearing atau pekerja tahap awal GRR Tuban di Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban, Jumat, (15/03/2019).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 111 orang tenaga kerja lokal, yang merupakan warga di lima desa di Kecamatan Jenu, yang menjadi lokasi tempat pembangunan Kilang GRR Tuban.

Vice President (VP) Projek HSSE MP2 Pertamina, sahadi, menyampaikan, pekerja tahap awal GRR ini akan mengikuti pelatihan selama 12 hingga 14 hari, sesuai spesifikasi bidang pekerjaannya.

"Setelah pelatihan selesai, mereka nanti akan langsung bekerja di proyek Pertamina kilang GRR Tuban. Intinya, didik langsung kerja," tambahnya.

Sahadi mengaskan, keberadaan Pertamina di Kabupaten Tuban akan kita pastikan memberi manfaat kerakyatan. "Khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja yang akan mengutamakan warga lokal," imbuhnya

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda, memberikan apresiasi pada Pertamina yang sudah merespon dengan baik melalui kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan pelatihan tersebut, sesuai keinginan Pemkab Tuban yang mengharapkan Investor mengutamakan trnaga kerja lokal.

"Investor di Tuban harus memperkerjakan masyarakat Tuban.

Jangan sampai warga Tuban hanya menjadi penonton, tapi harus jadi pelaku," beber Bupati dua periode ini.

Bupati menghimbau pada masyarakat yang belum mendapat kesempatan pelatihan pekerja GRR Tuban oleh Pertamina untuk bersabar. "Semua ada prosesnya dan disesuaikan kebutuhan. Yang pasti kita sudah ada komitmen untuk mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal," kata Bupati. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration