Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Nasional

KPK OTT Ketua Umum Parpol di Jatim, Diduga Ketum PPP

KPK OTT Ketua Umum Parpol di Jatim, Diduga Ketum PPP Dua penyidik KPK yang diduga membawa barang bukti baru saja keluar dari Kantor Subdit III Tipidkor Mapolda Jatim dengan pengawalan, Jumat (15/3/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jum'at, 15 Maret 2019 - 11:41

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Diduga, salah seorang Ketua Umum Parpol Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Romohurmuziy.

Tangkap tangan tersebut dilakukan disalah satu Kantor Dinas di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019) pagi.

Dari info yang didapat TIMES Indonesia, Ketua Umum Partai Politik tersebut saat ini diperiksa secara tertutup di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Surabaya.

OTT-parpol-ppp.jpg

Pemeriksaan Ketua Umum Partai yang baru saja menggelar acara di Kabupaten Kediri tersebut dilakukan KPK di Mapolda Jatim seusai penangkapan, untuk menentukan apakah pihak-pihak yang diamankan dalam OTT bakal ditetapkan menjadi tersangka atau tidak.

KPK sendiri memiliki waktu 1 x 24 jam seusai penangkapan untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT.  Hingga berita ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK maupun Polda Jatim.

Dari sumber terpercaya, kejadiannya tangkap tangan pada pukul 09.00 WIB, di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo, Jawa Timur. “Yang ditangkap Romi," kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon oleh TIMES Indonesia.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu politisi PPP, yang enggan disebutkan namanya, bahwa penangkapan dilakukan kepada Romi (Romohurmuziy). “Romi ketangkap. Infonya,” katanya. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration