Gaya Hidup

Wow, Makanan Enak Sumber Protein Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Lho!

Jumat, 15 Maret 2019 - 08:25 | 73.73k
Kedelai (Foto: Pegipegi)
Kedelai (Foto: Pegipegi)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenurunkan berat badan bukan berarti kita harus menahan diri untuk tidak makan makanan enak. Bahkan, beberapa makanan enak sumber protein bisa membantu diet Anda. Apa saja makanan tersebut?

Berikut adalah makanan sumber protein yang tepat untuk menurunkan berat badan.

1. Makanan laut

Makanan laut dapat menjadi pilihan protein yang sangat baik karena biasanya rendah lemak. Ikan seperti salmon sedikit lebih tinggi lemaknya, tetapi sehat untuk organ jantung. Selain itu, salmon juga mengandung asam lemak omega-3.

2. Susu, keju, dan yoghurt

Susu, keju, dan yoghurt adalah sumber protein yang sangat baik, dan juga kaya kalsium serta vitamin D. Pilih susu rendah lemak untuk menjaga tulang dan gigi kuat dan membantu mencegah osteoporosis.

3. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang paling murah dan mudah didapat. Anda bisa melakukan berbagai variasi dalam penyajian telur, mungkin diceplok, didadar, atau diorang-arik. Tapi ingat, gunakan minyak secukupnya. American Heart Association mengatakan bahwa orang dewasa yang sehat dapat makan telur setiap hari.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond dan mete sangat tinggi protein. Selain itu, makanan bergizi ini sarat dengan serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

5. Kedelai

Selain membantu menurunkan berat badan, 50 gram protein kedelai setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol sekitar 3 persen. Mengonsumsi protein kedelai juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Itulah deretan makanan enak kaya protein yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa memasukkan sumber protein dan makanan tinggi serat saat sarapan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit sepanjang hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES