Senin, 25 Maret 2019
Pendidikan

Wakil Ketua DPRD Magetan, Soroti Kesalahan Penulisan Nilai Dalam Ijazah

Wakil Ketua DPRD Magetan, Soroti Kesalahan Penulisan Nilai Dalam Ijazah Wakil Ketua DPRD Magetan, Suratman (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 22:57

TIMESINDONESIA, MAGETANWakil Ketua DPRD Magetan, Suratman, menyoroti polemik kesalahan penulisan nilai dalam ijazah seperti yang terjadi di SDN Unggulan Magetan.

Suratman menduga, ada unsur kesengajaan pada proses pemberian nilai yang tertera pada ijazah. Pasalnya, hal itu menimpa seluruh siswa SDN Unggulan lulusan tahun 2018.

"Kalau salah mungkin satu atau dua saja, tapi ini salah semua. Menurut kami ini bukan lagi ceroboh tapi sengaja," ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Wakil ketua mengaku, akan memanggil OPD yang terkait untuk dimintai keterangan. Langkah tersebut, dilakukan untuk mengurai permasalahan yang saat ini masih terus didalami penyebabnya.

"Kita akan minta OPD terkait menceritakan semua permasalahan yang terjadi dari awal sampai akhir secara gamblang, jika sampai terbukti ada faktor kesengajaan, oknum tersebut bisa dijerat dengan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS," terangnya.

Selain itu, meskipun Dikpora Magetan telah membentuk tim khusus untuk menangangi permasalahan tersebut. Dirinya meminta, agar tim yang sudah dibentuk bisa bekerja secara profesional.

"Tim harus independen, kami juga akan mengawal. Ini tanggung jawab kita bersama, karena ini akan berpengaruh terhadap psikologi anak," jelas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan.

Diberitakan sebelumnya, SDN Unggulan Magetan, mengembalikan sebanyak 21 lembar ijazah ke Dikpora Magetan, karena nilai yang tertera dalam ijazah dinilai tidak sesuai.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration