Minggu, 15 September 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Irjenad Tinjau TMMD 104 Kodim 0824/Jember Untuk Alasan Ini.

Irjenad Tinjau TMMD 104 Kodim 0824/Jember Untuk Alasan Ini. Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen Suko Pranoto, saat evaluasi kegiatan TMMD 104 kodim 0824/Jember, selasa(12/3/19). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 13:50

TIMESINDONESIA, JEMBER – Geliat TMMD 104 Kodim 0824/Jember menjadi terasa istimewa pada Selasa (12/3/2019) lalu, karena Irjen AD, Mayjen TNI Suko Pranoto meninjaunya di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Kunjungan Irjenad ke lokasi TMMD 104/Jember ini untuk melihat dari dekat sekaligus melakukan evaluasi capaian Satgas TMMD di lapangan. Dari hasil Irjenad kunjungan dan evaluasi di lapangan inilah yang nanti akan dipertanggunjawabkan secara fisik kepada Mabes AD, karena Irjen sebagai penanggungjawab program ini.

Dalam kunjungannya, Suko Pranoto mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Bahwa setiap TMMD yang diselenggarakan, senantiasa dilakukan pembangunan sinergitas antara TNI dengan rakyat. Dalam hal ini Kodim 0824/Jember dengan Pemerintah daerah memilih lokasi atau daerah yang sulit dan terpencil. Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini akan tercapai mantapnya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri," kata Suko Pranoto

Bahkan dengan TMMD ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan kebiasaan pola hidupnya menjadi lebih sehat lagi. " Yang sebelumnya buang air di sungai, Satgas TMMD ini akhirnya membuatkan jamban keluarga, dan  bisa merubah kebiasaannya tersebut," tambahnya.

"Untuk itulah kedatangan saya sebagai Tim Wasev. Tentunya ingin melihat sejauh mana manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember ini, karena dalam kegiatan ini menggunakan anggaran negara yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dalam rangka Pengawasan dan Evaluasinya tentunya kegiatan yang dilaksanakan TMMD 104 Kodim 0824/Jember ini selanjutnya agar dapat berjalan lebih baik lagi," katanya lagi. (*)

Jurnalis : Moh. Ridwan Sutarjo (CR-149)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration