Olahraga Piala Presiden 2019

Arema FC Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019, Jika?

Arema FC Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019, Jika? Pertandingan Arema Fc v Persita Tangerang, Rabu, 13/3/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 21:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Kemenangan laga Arema FC vs Persita Tangerang 6-1 dalam Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (13/3/2019) berhasil membuka peluang tiket ke fase delapan besar. 

Namun, tiket ke fase delapan besar ini masih harus menunggu hasil grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019).

Peluang tiket delapan besar ini diraih Arema FC, dengan menjadi runner-up terbaik dengan mengoleksi selisih gol +5 dengan lima poin. Posisi pertama runner-up terbaik diraih PS Tira-Persikabo yang merupakan runner-up grup A, dengan tujuh poin.

Untuk posisi ketiga runner-up terbaik, saat ini tengah ditempati oleh Bali United yang merupakan runner-up grup D yang memiliki selisih gol +3 dengan 6 poin. Posisi ini diperebutkan oleh Persija Jakarta dan Madura United dari grup D.

Klasemen sementara grup D, Persija Jakarta berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 4 poin dengan +3 poin. Posisi runner-up ditempati Madura United dengan 4 poin dengan selisih gol +2. Kemudian PSS Sleman 3 poin dan Pusamania Borneo 0 poin.

Jika Persija Jakarta dan Madura United menang, maka Arema FC lolos. Hasil imbang Persija Jakarta vs PSS Sleman dan Madura United vs Pusamania Borneo FC, Arema FC masih tetap lolos. 

Namun, jika PSS Sleman menang, maka akan melihat hasil selisih gol yang tercipta. Karena jika PSS Sleman mendapatkan 6 poin, dua runner-up kedua dan ketiga terbaik, akan dihitung selesih gol dari Arema FC, Bali United, dan PSS Sleman.

Hasil malam ini ini mengamankan dua runner-up terbaik, yang ditempati oleh PS Tira-Persikabo dan Arema FC, untuk lolos ke partai 8 besar Piala Presiden 2019.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration