Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Jember Gelar Sarasehan Bahaya Radikalisme dan Narkoba

Kamis, 14 Maret 2019 - 13:20 | 38.58k
Suasana sarasehan tentang bahaya radikalisme dan narkoba di Balai Desa Gunung Malang, Kamis (14/3/2019). (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)
Suasana sarasehan tentang bahaya radikalisme dan narkoba di Balai Desa Gunung Malang, Kamis (14/3/2019). (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kegiatan  TMMD Kodim Jember di wilayah Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember tidak hanya melakukan pembangunan fisik namun juga nonfisik.

Di antaranya dengan menggelar sarasehan bahaya radikalisme dan terorisme kepada masyarakat setempat di Balai Desa Gunung Malang, Kamis (14/3/2019). 

TMMD-bahaya-radikalisme.jpg

Pembicara yang mengisi kegiatan tersebut yakni Heri Widodo, Sekertaris Bakesbangpol Kabupaten Jember dan Ahmad Davit F., Kepala Bidang Kajian Stratergi dan Politis Kabupaten Jember.

Dalam pemaparannya, Heri menyampaikan soal bahaya radikalisme terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua menyadari bahwa negara Indonesia terbentuk dari berbagai suku dan agama. Hal itu merupakan potensi jika dikelola dengan baik, namun jika itu salah dalam pengelolaannya akan menimbulkan permasalahan yang bisa menghacurkan negara ini," kata Heri.

TMMD-bahaya-radikalisme2.jpg

Dia menerangkan bahwa masyarakat harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan serta mempertahankan ideologi Pancasila.

"Mereka berjuang tanpa pamrih. Kita saat ini tinggal meneruskan melalui membangun negara ini berdasarkan Pancasila. Apabila ada yang ingin mengubah Pancasila dengan ideologi lain, itu tidak boleh terjadi dan harus kita lawan bersama-sama," tegasnya.

Tidak hanya radikalisme yang berbahaya bagi negara, dia mengatakan bahwa ancaman narkoba juga perlu diwaspadai seluruh masyarakat.

"Jadi mari sebagai orangtua kita awasi anak masing masing, jika ada anak kita yang mengalami perubahan perilaku segera didekati, ditanya apa masalahnya dan jika perlu tidak ada salahnya menggeledah tas sekolahnya. Mari selamatkan generasi Indonesia dari narkoba," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapten Inf Suwarno selalu Koordinator giat nonfisik  TMMD Kodim Jember, anggota TNI, Muspika dari 5 kecamatan (Silo, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe, dan Ledokombo), Babinsa, Babinkamtibmas, dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES