Olahraga

Total Pendapatan Panpel Arema FC Tidak Sampai Rp 1 Miliar

Kamis, 14 Maret 2019 - 22:48 | 81.08k
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendapatan panpel Arema FC dalam laga Grup E Piala Presiden 2019 tampaknya masih belum stabil. Hal ini tidak lepas dari pendapatan hingga hari kedua yang diadakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, masih belum mencapai Rp 1 miliar.

Dalam satu hari panpel Arema FC menggelar dua kali pertandingan selain pertandingan yang melibatkan tim Arema FC sendiri. Pada hari pertama saat Arema FC berhadapan dengan Barito Putera, total tiket yang terjual adalah 6.879 dengan pendapatan Rp 133.992.875, lonjakan terjadi pada hari kedua yakni saat Arema FC menghadapi Persela Lamongan mencapai 28.311 tiket dengan total pendapatan Rp 674.627.000. Saat laga terakhir melawan Persita Tangerang, jumlah penonton kembali mengalami penurunan, yakni berada di angka 8.245 dengan pendapatan Rp 168.317.400.  Jika ditotal dalam tiga hari pertandingan maka pendapatan Panpel Arema FC sejauh ini adalah Rp  976,937,275 atau tidak sampai 1 M.

Menurut Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, pendapatan tersebut bukan pendapatan bersih karena masih harus dipotong dengan biaya operasional. “Tentu bukan pendapatan bersih, karena harus dipotong biaya-biaya operasional seperti keamanan, perizinan, konsumsi dan lain-lain,” ungkapnya.

Jumlah tersebut tergolong sedikit, sebab panpel Arema FC biasa meraup pendapatan Rp 1 miliar dalam pertandingan yang termasuk big match. Namun hal ini sulit didapat dalam pertandingan Grup E Piala Presiden 2019 karena tidak ada pertandingan yang tergolong big match.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES