Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Jember Jadi Wahana Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2019 - 12:17 | 32.32k
Personel Satgas TMMD Kodim Jember yang terdiri dari TNI, Polri, dan masyarakat bersatu dalam kegiatan TMMD. (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)
Personel Satgas TMMD Kodim Jember yang terdiri dari TNI, Polri, dan masyarakat bersatu dalam kegiatan TMMD. (FOTO: Siswandi/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pelaksanaan TMMD Kodim Jember yang berlangsung di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember,  hingga Kamis (14/03/2019) telah berlangsung selama tujuh belas hari.

Kegiatan ini melibatkan instansi lintas sektoral, yakni dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, dan komponen masyarakat. Sasaran kegiatan TMMD ini meliputi sasaran fisik dan nonfisik.

TMMD-Pembangun-Rumah2.jpg

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Suwarno menuturkan, sasaran kegiatan fisik di antaranya pembuatan jalan aspal yakni, jalan tembus dusun Sepanjang 2 kilometer, program renovasi atau bedah rumah pada RTLH 20 unit, pembuatan fasilitas MCK 5 unit, serta renovasi atau pembenahan jembatan dan tempat ibadah.

TMMD-Pembangun-Rumah3.jpg

"Pelibatan stakeholder juga pada kegiatan fisik lainnya, seperti renovasi Musala Al Ihklas kali ini, tampak terlihat nuansa keakraban yang semakin kental di antara personel TNI-Polri," kata Suwarno.

"Jadi, program TMMD itu bukan hanya TNI dan masyarakat saja, tetapi personel Polri juga ikut di dalamnya," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa seluruh instansi dan komponen masyarakat harus berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi, dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim Jember guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES