Peristiwa - Daerah

Kantor Bea Cukai Kudus Sosialisasi Pita Cukai dan Rokok Polos di Blora, Jateng

Kantor Bea Cukai Kudus Sosialisasi Pita Cukai dan Rokok Polos di Blora, Jateng Suasana acara sosialisasi pita cukai palsu dan rokok polos di Pendopo, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Jateng. (FOTO: Hilmi/TIMES Indonesia).
Kamis, 14 Maret 2019 - 22:07

TIMESINDONESIA, BLORA – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kudus, Jawa Tengah, menggelar sosialisasi pita cukai palsu dan rokok polos di Pendopo, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Kamis (14/3/2019).

Plt. Kasubsi Layanan Informasi KPPBC Tipe Madya Kudus, Andung Heriawan dalam materinya menyampaikan, pihaknya sejak bulan Januari hingga 13 Maret 2019 telah berhasil melakukan 25 kali penindakan terkait pelanggaran cukai rokok.

"Ditaksir kerugian negara (akibat barang illegal atau cukai palsu) sebesar Rp 3 miliar," ujar Andung Heriawan dalam acara sosialisasi yang dihadiri puluhan peserta tersebut.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Blora ikut proaktif mencegah masuknya barang illegal. Kegiatan sosialisasi hari ini, kata Andung juga diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat dalam membedakan cukai palsu dan rokok polos. 

Di lain pihak, Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Blora, Suripto meminta seluruh perangkat desa agar segera dan melaporkan jika ada dugaan pelanggaran cukai rokok. 

Tambahan informasi, selain dihadiri Plt. Kasubsi Layanan Informasi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus, Andung Heriawan dan Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Blora, Suripto, sosialisasi pita cukai palsu dan rokok polos diikuti perangkat desa se-Kecamatan Kedungtuban, Blora. (*)

Jurnalis : Nizar Hilmi (MG-83)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blora

Komentar

Loading...
Registration