Peristiwa - Daerah

PKPI, Perindo dan Partai Garuda Optimistis Lolos Ambang Batas Parlemen

PKPI, Perindo dan Partai Garuda Optimistis Lolos Ambang Batas Parlemen Diskusi Generasi Muda Kosgoro dengan tajuk '4 Persen Siapa Takut ?' (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 21:56

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski hasil suvei beberapa lembaga survei menyebutkan partai baru akan sulit lolos ambang batas parlemen atau parlementary treshold sebesar 4 persen. Namun, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) tetap optimistis bakal lolos ambang batas parlemen.

Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 dari Partai PKPI, Riezky Delastama mengaku optimistis partainya bakal melenggang ke Senayan. Sebab, PKPI kini dinahkodai oleh tokoh yang berjiwa muda dan Caleg dari PKPI merupakan kader militan.

"PKPI dibawah kepemimpinan mas Diaz (Diaz Hendropriyono) sangat berjiwa muda ditopang juga kader-kader PKPI yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan masyarakat di bawah (akar rumput) ternyata menerima PKPI," katanya dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan Generasi Muda Kosgoro dengan tajuk '4 Persen Siapa Takut?', di Kantor Kosgoro, Wisma Mas Isman, Jl. Teuku Cik Di Tiro No. 34, Menteng, Jakarta, Kamis (14/03/2019).

Senada dengan Riezky, Wakil Ketua Bapillu Partai Garuda, Imam Hadi Kurnia juga mengaku optimis partainya bakal melenggang ke Senayan. Sebab, kepengurusan Partai Garuda diseluruh Indonesia telah terbentuk dengan baik dan mesin partai di akar rumput telah ada. 

Selain itu, Partai Garuda juga telah menyiapkan kader terbaiknya dari berbagai lapisan dan latar belakang untuk bertarung merebut tiket kursi Senayan.

"Caleg - caleg kita semua benar benar dari rakyat, untuk lolos ke senayan parameter kita bukan dari banyaknya spanduk dan baliho di jalanan. Tetapi massa real (massa asli), mereka sudah mengakar di bawah. caleg kita dalam bekerja mengetuk dari pintu ke pintu dan hati ke hati," kata Caleg Partai Garuda Dapil Jateng VI DPR RI ini.

"Saya optimis bisa lolos, InsyaAlloh setelah penetapan, nanti saya undang untuk syukuran (Partai Garuda lolos ambang batas parlemen)," imbuh dia.

Di lokasi yang sama, Caleg DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II, David Eugenius E Silahooij juga optimistis Perindo, partai besutan Harry Tanoesoedibjo ini bakal lolos ke Senayan. "Kita optimis masuk ke Senayan (lolos ambang batas parlemen)," katanya. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration