Peristiwa - Daerah

Dwi Wahyu: JISOCS Akan Bangun Fasilitas Masjid Terapung

Dwi Wahyu: JISOCS Akan Bangun Fasilitas Masjid Terapung Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 21:46

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan Jakarta Internasional Stadium Soccer (JISOCS) akan memiliki fasilitas internasional serta masjid terapung.

Dwi Wahyu menuturkan bahwa hal ini dilatarbelakangi oleh jadwal pertandingan sepakbola yang bisa digelar pada pukul 18.30 WIB, artinya terdapat jam ibadah shalat maghrib dan isya. 

"Dari segi kapasitas itu akan menampung kurang lebih antara 80 sampai 82 ribu orang. Kemudian fasilitas lainnya ada masjid terapung dan plaza atau pelatarannya juga kita bikin shaf untuk bisa penonton itu melakukan sholat berjamaah," ucap Dwi Wahyu saat ditemui dikawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, fasilitas yang akan dibangun di stadion ini akan memanjakan para atlet sehabis bertanding dengan menyediakan pembangunan water treatment atau pengelolahan air pemandian. 

"Di dalam kawasan ini ada water treatment sendiri. Bila perlu energinya pun kita pikirkan berasal dari matahari. Di setiap titik kita mempebanyak toilet dan rest room-nya. Di sisi timur kita akan gabungkan wisata air dari danau sunter kemudian danaunya cukup kita bikin sekelilingnya menjadi jogging track yang menjadi fasilitas publik", jelas Dwi Wahyu.

Pembangunan JISOCS ditujukan sebagai stadion yang bertaraf internasional baik dari segi desain bangunan maupun semau fasilitas yang ada di stadion. Selain itu, mengingat mayoritas  masyarakat Indonesia beragama muslim, maka nantinya fasilitas seperti masjid terapung akan dibangun utnuk dapat digunakan bagi publik secara umum. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration