Peristiwa - Nasional

Gubernur Anies: Desain JISOCS Merupakan Model Green Building Kelas Platinum

Gubernur Anies: Desain JISOCS Merupakan Model Green Building Kelas Platinum Desain JISOCS (FOTO: Dok. Pemprov DKI)
Kamis, 14 Maret 2019 - 20:53

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Anies Rasyid Baswesan mengklaim bahwa desain pembangunan Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS) merupakan desain gedung dengan ramah lingkungan atau green building

Gubernur Anies menjelaskan konsep desain stadion tersebut menggunakan kelas platinum, artinya memiliki kelas tertinggi dalam konsep green building

"Stadion ini juga tidak berdiri sendiri. Tapi sebagai satu kawasan yang nantinya akan ada kawasan hijau, kawasan biru, ada danau, seluruh kegiatan di tempat ini disusun dengan eksekusi warga menggunakan kendaraan umum," ucap Gubernue Anies kepada wartawan saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Anies-Baswedan.jpg

Lebih lanjut, Gubernur Anies menuturkan bahwa pembangunan stadion ini juga ditujukan berintegrasi dengan moda transpprtasi massal. Sebab, hal ini menjadi tujuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengenalkan budaya menggunakan transportasi umum. 

"Pembangunan di lokasi ini karena nanti akan ada stasiun MRT yang lokasinya persis di sebelah utara kita. Nanti akan ada pembesaran juga di stasiun kereta api, akan ada jalur dari tol juga. Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi, tetapi menggunakan kendaraan umum," jelas Gubernur Anies.

Menurut Gubernur Anies, pembangunan JISOCS akan ditargerkan selesai pada tahun 2021 dengan biaya diperkirakan mencapai Rp 5 triliun dengan konsep platinum green building. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration