Olahraga

Badak Lampung FC Resmi Gantikan Perseru Serui di Kompetisi Liga 1 2019

Kamis, 14 Maret 2019 - 20:13 | 224.11k
Badak Lampung FC. (FOTO: Indosport)
Badak Lampung FC. (FOTO: Indosport)

TIMESINDONESIA, JAKARTABadak Lampung FC akan menggantikan posisi Perseru Serui pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019. Kepastian ini dibeberkan dalam postingan laman Instagram resmi klub pada Selasa, (12/3/2019).

Satya Djojosugito, Komisaris yang sekaligus CEO BLFC (Badak Lampung FC) sukses mengakuisisi Perseru Serui yang sebelumnya dikabarkan pailit dan terancam batal berlaga di Liga 1 musim 2019.

Dalam keterangan resmi klub, Satya menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan proses relokasi klub dari Persui  ke Lampung dan dijelaskan juga adanya perubahan nama dari Perseru Serui menjadi Perseru Badak Lampung FC.

“Untuk saat ini memang Perseru sedang dalam proses relokasi ke kota Bandar Lampung. Ada perubahan nama juga menjadi Perseru Badak Lampung FC,” katanya.

Salah satu alasan Perseru direlokasi ke Lampung dikarenakan banyak putera daerah dengan talenta tinggi dan bibit unggul di Lampung yang sudah tersebar dalam kancah sepakbola Nasional, semisal Purwaka Yudhi, Manda Cingi dan lain-lain.

Sementara pemilihan badak sebagai nama klub karena hewan tersebut dianggap mewakili kekuatan, kecepatan, tapi juga komunikatif. Alasan lainnya karena badak memiliki nilai historis, khas Sumatera dan sudah hampir punah

“Ada beberapa alasan kenapa kami memilih badak dan Lampung, yakni karena sejarahnya sendiri,” ujar Satya.

Menarik untuk menantikan kiprah klub Badak Lampung FC yang menggantikan Perseru Serui dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2019 tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES