Peristiwa - Nasional

Tingkatkan Kondusifitas Saat Debat Pilpres 2019 Jilid lll, KPU RI Bentuk Tim Komite Damai

Tingkatkan Kondusifitas Saat Debat Pilpres 2019 Jilid lll, KPU RI Bentuk Tim Komite Damai Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan (foto: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 18:55

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan pada saat debat Pilpres 2019 jilid lll berlangsung, Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI)  bekerjasama dengan kedua Tim pemenangan akan membentuk Komite Damai.

Menurut Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, Komite Damai tersebut dibentuk berdasarkan hasil evaluasi debat sebelumnya sebagai antisipasi akan terjadinya provokasi sepanjang acara debat berlangsung.

Menurut Wahyu, Tim yang dinamai Komite Damai tersebut sudah disepakati perwakilan dari TKN dua orang dari BPN dua orang kemudian dibantu oleh anggota Bawaslu dan KPU.

"Komite damai ini bersifat antisipatif untuk mengatasi jika ada permasalahan dalam arena debat tentu saja kita kita tidak mengharapkan ada permasalahan tetapi sebagai bentuk antisipasi kita membuat komite damai," ujar Wahyu kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Wahyu berharap kehadiran Komite Damai dalam debat Pilpres 2019 jilid lll ini bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Mengingat pentingnya menjaga kondusifitas dalam arena debat pada Minggu nanti.

"Ini sudah disepakati bersama untuk meningkatkan pelayanan kita kepada seluruh rakyat Indonesia maka kita membentuk Komite Damai untuk memastikan debat itu berlangsung dengan lancar dan damai," tandas Komisioner KPU RI ini. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration