Wisata

KPPC Intensifkan Gelaran Event Wisata untuk Wujudkan Carita Bangkit

KPPC Intensifkan Gelaran Event Wisata untuk Wujudkan Carita Bangkit Pantai Carita (FOTO: Suara)
Kamis, 14 Maret 2019 - 16:10

TIMESINDONESIA, PANDEGLANG – Sejak memasuki masa pemulihan paska tsunami Selat Sunda, 1 bulan lalu. Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) intensifkan gelaran berbagai event wisata, khususnya di kawasan terdampak tsunami yang terjadi 22 Desember 2018 lalu.

Ketua KPPC, Franky Supriadi menyatakan, sudah hampir 9 event (kegiatan) kami gelar menuju #Carita Bangkit. 

"Mulai dari kegiatan bersih-bersih pantai, jalan santai, pelatihan para pemandu wisata, diskusi dengan para pelaku wisata dan yang lainnya. Sekarang juga, sedang berlangsung Pasar Wisata Carita (PWC), rencananya sebulan penuh (1-30 Maret,red)," kata Franky, Kamis (14/3/2019).

Katanya, PWC itu selain untuk mempromosikan kawasan wisata pantai Carita, juga sebagai ajang silaturahmi. Terutama, dimanfaatkan oleh pelaku wisata dan masyarakat Carita dan semuanya. 

Menurutnya, sejauh ini pihaknya juga berusaha membangun dan meningkatkan koordinasi dengan aparatur Desa dan Kecamatan Carita. "Kami butuh kebijakan pemerintah, yang mengarah kepada peningkatan dan kemaslahatan pariwisata Carita. Carita ini salah satu daerah tujuan wisata potensial di Pandeglang, Banten," tambahnya. 

Sementara, Camat Carita, Suntama mengakui adanya koordinasi dengan para pelaku wisata di Carita, termasuk yang tergabung dalam KPPC. "Kita sudah mengajak semua pihak, dan melibatkan berbagai unsur. Menuju Carita Bangkit," ungkap Suntama. 

Ditambahkannya, ia juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, khususnya terkait upaya memulihkan pariwisata Carita. "Diharapkan, dukungan semua pihak, khususnya Dinas Pariwisata. Mampu mempercepat bangkitnya pariwisata Carita seperti sediakala," imbuhnya. 

Saat ini menurutnya, perlahan sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung ke Carita. Karena itu, diharapkan pula kepada para pelaku wisata dapat memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang datang. (*)

Jurnalis : Ainul Yaqin (MG-86)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration