Politik

KPU Pamekasan Tugaskan 150 Pekerja untuk Sortir dan Pelipat Surat Suara

KPU Pamekasan Tugaskan 150 Pekerja untuk Sortir dan Pelipat Surat Suara Pekerja sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019 di gudang KPU Pamekasan. (FOTO: Akhmad syafii/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 18:36

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Komisi Pemiliham Umum Kabupaten Pamekasan (KPU Pamekasan) menugaskan 150 orang pekerja untuk sortir dan pelipat surat suara untuk Pemilu 2019 . Kamis (14/3/2019).

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengungkapkan mereka dibayar sesuai dengan berapa banyak jumlah surat suara pemilu 2019.

"Hasilnya setiap hari itu tidak sama. Ada yang berhasil melipat 80 surat suara perharinya dan ada juga yang sampai 100. Nah itu kan pasti beda hasil pendapatan upahnya," ujar Moh Hamzah.

Sementara untuk mengetahui harga untuk satu suara dirinya bilang suruh tanya kepada bendahara KPU Pamekasan. "Untuk mengetahui berapa harga untuk satu lembar surat suara itu bisa ditanyakan ke bagian bendahara. Karena mereka yang lebih paham," tandasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan sortir dan pelipatan surat suara akan selesai pada 20 Maret mendatang.

"KPU selalu komitmen dengan kerja sama yang sudah dibangun oleh KPU dan koordinator. Perkara di kemudian hari, misal ada aduan dari pekerja terkait mereka belum dibayar atau terkait sistem hari kerjanya seperti apa, semua itu urusan koordinator," imbuh Moh Hamzah.

"Kami dari KPU Pamekasan cuma pengen tahu tanggal 20, surat suara itu harus sudah selesai dilipat dan disortir," sambung dia.

Selain itu, pihaknya tidak ingin ada keluhan atau komplain dari pekerja sortir atu pelipat surat suara. "Dalam sortir dan pelipatan surat suara kami harap tidak ada yang komplain," sambung Ketua KPU Pamekasan ini. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration