Ketahanan Informasi

BBPP Batu Dukung Perawatan Alsintan dengan Meningkatkan SDM Operasional

BBPP Batu Dukung Perawatan Alsintan dengan Meningkatkan SDM Operasional Bimtek Operator Mesin Pertanian, Banjarnegara (14/3/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Maret 2019 - 11:20

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Perawatan Alsintan selama ini masih kurang diperhatikan khususnya oleh petani. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Totok Setyo Winarno dalam kegiatan Bimbingan Teknis Perawatan Alat Mesin Pertanian oleh BBPP Batu.

Bimtek diselenggarakan di Balai Pertemuan Parakan kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara, Kamis (14/03/2019).

Bimtek-Operator-Mesin-Pertanian2.jpg

Pada kesempatan tersebut Sugino, SP, M. Si perwakilan Balai Besar Pelatihan Peterakan Batu menyampaikan pemerintah sangat serius dengan visi Indonesia Lumbung Pangan tahun 2045.

Untuk mewujudkan hal tersebut mulai sekarang pemerintah dan petani harus sinergi. "Salah satu upaya yang sudah dilakukan dengan mekanisasi alat pertanian, pemerintah berharap alsintan dipergunakan dan dirawat sebaik-baiknya," jelas Sugino.

Agar alsintan dapat berfungsi dengan semestinya, Sugiono menekankan untuk menambah SDM Operator. "Pemerintah tidak hanya memberi bantuan fisik, tapi juga kita berikan ilmu operator dan perawatannya," ungkapnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis Perawatan Alat Mesin Pertanian oleh BBPP Batu tersebut dihadiri oleh Dwi Hariyanto dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Totok Setyo Winarno Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kab. Banjarnegara. (*)

Jurnalis : Iman Agus Susanto (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration