Olahraga

Sejarah Baru Seri A Liga Italia: Juventus Tak Terkalahkan

Sejarah Baru Seri A Liga Italia: Juventus Tak Terkalahkan Para pemain Juventus melakukan selebrasi kemenangan (FOTO: ft.com)
Kamis, 14 Maret 2019 - 02:02

TIMESINDONESIA, JAKARTAJuventus sukses membukukan sejarah baru sebagai tim terlama yang tidak tersentuh kekalahan sepanjang musim Seri-A Liga Italia 2018/2019.

Tercatat hingga pekan ke-27, klub yang bermarkas di Turin tersebut menuai 24 kali kemenangan, 3 kali hasil seri dan belum sekalipun menelan kekalahan. 

Kekalahan terakhir tim asuhan Massimiliano Allegri terjadi saat melawat ke kandang Sampdoria pada19 November 2017. Kala itu, Si Nyoya Tua takluk 2-3 dari Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris.

Pada pekan ke-27 Juventus sukses menaklukkan Udinese 4-1 di Allianz Stadium pada 9/3/2019.

Hasil itu semakin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara dengan torehan 75 poin. Unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli. 

Menarik untuk disimak, apakah Juventus bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan ini sampai Liga berakhir? 

Hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil diraih, apalagi pada musim ini Si Nyoya Tua diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

"Ini alasan Juve (Juventus) membeli saya, untuk membantu di malam luar biasa seperti sekarang. Atleti (Atletico Madrid) adalah lawan yang sangat-sangat kuat. Tapi kami juga kuat dan membuktikan pantas untuk melaju," kata Ronaldo usai membuat hattrick 3 gol saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari kemarin. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration