Peristiwa Daerah

Abraham Sridjaja Buka 1309 Titik Pelatihan Kerja

Rabu, 13 Maret 2019 - 22:21 | 102.54k
Abraham Sridjaja di antara peserta pelatihan lapangan kerja, Rabu (13/3/2019).(Foto : Istimewa)
Abraham Sridjaja di antara peserta pelatihan lapangan kerja, Rabu (13/3/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAAbraham Sridjaja, Caleg DPR-RI Dapil Surabaya-Sidoarjo, mengklaim bahwa telah berhasil membuka 1309 titik pelatihan lapangan pekerjaan di Surabaya - Sidoarjo.

Caleg nomor urut 5 dari Partai Beringin tersebut berjanji akan terus melakukan pelatihan lapangan pekerjaan, agar membuka peluang bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Sehingga mereka dapat memiliki pekerjaan tetap dengan keterampilan di perusahaan-perusahaan besar.

"Satu titik kami biasanya 50-200 orang tergantung tempat dan kapasitasnya, tapi belum tentu semuanya diterima, harus lulus pelatihan terlebih dahulu, kalau lulus 100 persen dapat pekerjaan,” terang pemuda 26 tahun ini, Rabu (13/3/2019).

Abraham mengatakan, jika ia telah bekerja sama dengan perusahaan headhunter yang bertugas mencarikan karyawan bagi perusahaan besar.

Dirinya juga menambahkan, jika masalah utama di Surabaya dan Sidoarjo adalah lapangan pekerjaan, sedangkan sebetulnya perusahaan-perusahaan besar yang ada di Surabaya -Sidoarjo juga membutuhkan karyawan. Abraham berupaya menjembatani agar masyarakat sejahtera.

Terbaru, Abraham juga akan menjalin kerja sama dengan Ralali.com, sebuah perusahaan B2B E-commerce terbesar di Indonesia, guna fokus menciptakan lapangan pekerjaan di Surabaya dan Sidoarjo. 

“Kemarin sudah ketemu Founder dan CEO Ralali.com Pak Joseph Aditya dan beliau sudah sepakat. Jadi kalau ada masyarakat Surabaya dan Sidoarjo butuh pekerjaan silahkan langsung datang ke Rumah Aspirasi Sahabat Abraham di Mayjen Sungkono sebelum Taman Makam Pahlawan,” kata Abraham melanjutkan.

Abraham berkomitmen untuk meneruskan program ini terlepas dari dia sebagai Caleg DPR-RI dari Partai Golkar. Jika ia terpilih, maka akan semakin besar lapangan pekerjaan yang dapat diperjuangkan oleh Abraham, namun apabila ia tidak terpilih pun, ia tetap akan menjalankan dengan segala sumber daya yang ia miliki.

"Memang kebanyakan Caleg melakukan kegiatan-kegiatan sosial karena sedang masa Pemilu, terus selesai Pemilu semuanya lupa atau tidak meneruskan. Kalau kami, program ini akan terus jalan terlepas dari Pemilu karena masyarakat memang membutuhkan,” tandasnya.

Abraham menambahkan, bahwa pihaknya memang fokus di lapangan pekerjaan, hukum melalui LBH dan pendidikan, bersama Yayasan Generasi Muda Peduli. 

“Dimana kami telah membangun banyak sekali ruang belajar di seluruh Indonesia, dengan satu tujuan, Indonesia lebih baik,” imbuh Abraham Sridjaja yang juga Bendahara Umum DPP KNPI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES