Peristiwa - Daerah

Pangdiv 2/Kostrad Kagumi Markas Gedung Tua Menarmed 1/PY/2 Kostrad, Ini Penjelasannya

Pangdiv 2/Kostrad Kagumi Markas Gedung Tua Menarmed 1/PY/2 Kostrad, Ini Penjelasannya Pangdiv 2/Kostrad saat melakukan kunjungan kerja di Markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Rabu, 13 Maret 2019 - 07:53

TIMESINDONESIA, MALANGPangdiv 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.AP, MSi, M. Tr. (Han) mengapresiasi jajaran Menarmed 1/PY/2Kostrad karena meskipun markasnya berupa gedung tua, sejak jaman Belanda, namun bisa memeliharanya dengan sangat baik.

Apresiasi itu diberikan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad,  Kol (Arm) Rama Hendarto Budhianto S.Sos beserta seluruh anggotanya tatkala Pangdiv 2/Kostrad melakukan kunjungan kerja ke markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad Malang,  Selasa (12/3/2019) untuk melihat kesiapsiagaan jajarannya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdiv 2 Kostrad yang baru.

Pangdiv-2-Kostrad-2.jpg

 

Sebelumnya ia telah mengunjungi tiga satuan Batalyon pelaksana Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad yakni Batalyon Arteleri Medan 1/Roket/Ajusta Yudha di Singosari Malang, Batalyon Arteleri Medan 11-76/Guntur Geni Yudha di Magelang dan Batalyon Arteleri Medan 12-105/Angicipi Yudha di Ngawi.

"Ketiga satuan yang ada di bawah kendali Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad ini saya lihat siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai senjata tembakan bantuan divisi," ujarnya.

Pangdiv-2-Kostrad-3.jpg

 

Selaku Panglima Divisi ia juga mengapresiasi bagaimana Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad ini mengelola satuannya dengan kondisi bangunan gedung yang sedemikian tua, tapi ternyata masih bisa dipelihara hingga masih bisa operasional.

 

"Ini yang patut saya apresiasi. Kalau satuan baru, itu hal biasa, tapi ini sejak jaman Belanda sampai sekarang masih bisa digunakan dengan baik," kata.

Pangdiv-2-Kostrad-4.jpg

Memang ada beberapa bangunan fisik yang dibangun ulang tapi ada yang belum tersentuh pembangunan ternyata sudah dipelihara oleh Komandan Resimen 1/PY/2 Kostrad.

Saya tidak menyangka bahwa gedung Menarmed ini dari luar tampak tua, tapi di dalamnya lebih bagus. "Karena biasanya itu tampak luarnya yang bagus, dalamnya biasa-biasa saja. Saya mendapat laporan dari Komandan Resimen bahwa ini wujud kerjasama dengan pihak luar. Tidak apa-apa ini kegiatan positif yang bisa dirasakan bersama seluruh personil," kata Pangdiv.

Pangdiv-2-Kostrad-5.jpg

 

Dalam kunjungannya hari itu Pangdiv 2/Kostrad yang didampingi Ketua Persit KCK Divisi Infanteri 2/Kostrad, Ny Endang Nuriayani, SE, juga melakukan berbagai kegiatan selama mengunjungi gedung tua Menarmed 1/PY/2 kostrad itu. Mulai dari memberi pengarahan, makan bersama di taman terbuka dengan piring daun pisang, memberi hadiah kepada yang berulang tahun, memberi taliasih kepada anggota Menarmed 1/PY/2Kostrad dan Persit Kartika Candrakirana yang berprestasi serta warakawuri, menorehkan pesan semangat di atas lukisan serta menanam pohon. (*)

 

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration