Peristiwa Daerah

Muttaqien Ashari, Anggota DPRD Ponorogo Berpulang

Selasa, 12 Maret 2019 - 19:10 | 86.52k
BERPULANG: Muttaqien Azhari, anggota Komisi C DPRD Ponorogo wafat di usia ke 66 tahun. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
BERPULANG: Muttaqien Azhari, anggota Komisi C DPRD Ponorogo wafat di usia ke 66 tahun. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Keluarga besar DPRD Ponorogo berduka. Muttaqien Ashari, anggota Komisi C DPRD dari Fraksi Partai Golkar, meninggal dunia di usia 66 tahun, Selasa (12/3/2019).

Politikus Partai Golkar ini meninggal akibat stroke yang dideritanya. ‘’Kami, DPRD Ponorogo berduka," kata Ketua DPRD Ponorogo,  Ali Mufthi.

Kabar berpulangnya Muttaqien, lanjut Ali, mengejutkannya dan menyesakkan dada. ‘’Tetap saja mengejutkan  walaupun sudah lama sakit,’’ tambah Ali yang juga satu partai dengan Muttaqien.

Muttaqien-Ashari-a.jpg

Ali menaruh perhatian kepada Muttaqien. Dia merupakan salah satu politisi senior. Sepengetahuan Ali, Muttaqien tak pernah berganti partai sejak awal dia mengenal warga Jalan Juanda tersebut.

Kinerjanya selama duduk di kursi legislatif selama satu periode ini (2014-2019) juga diapresiasi seluruh unsur di DPRD.

‘’Beliau mengajarkan kami untuk tetap tersenyum apapun yang terjadi. Menurut beliau, beratnya situasi yang dihadapi bukan alasan untuk tidak tersenyum kepada orang lain. Kami mendoakan husnul khotimah, diampuni segala dosanya. Serta, keluarga dapat diberi ketabahan dan kekuatan,’’ jelas  Ali.

Kabar duka tersebut juga membuat Ketua Fraksi Partai Golkar Rahmat Taufik terpukul. Menurut Taufik, Muttaqien merupakan figur pria yang baik. Sebagai politisi senior, juga mampu memberi teladan.

‘’Beliau sosok pria yang sangat baik kepada siapapun. Siapapun yang mengenalnya pasti terpukul,’’ kata dia.

Muttaqien Ashari meninggalkan seorang istri dan seorang putri yang masih menempuh pendidikan tinggi di Jogjakarta. Anggota DPRD Ponorogo ini juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Salah satu bisnisnya adalah Tambak Kemangi Resort. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES