Peristiwa - Daerah

Makan Siang Pangdiv 2 Kostrad Berpiring Daun Pisang Sepanjang 36 Meter

Makan Siang Pangdiv 2 Kostrad Berpiring Daun Pisang Sepanjang 36 Meter Panglima Divisi 2 Mayor Jendral Tri Yuniarnto (kiri) saat menikmati jamuan makan siang di Menarmed 1. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Maret 2019 - 15:34

TIMESINDONESIA, MALANGPanglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.AP., M.Si., M.Tr.(Han) ternyata bukan tipe pejabat yang suka bermewah-mewah buktinya ia makan bersama anggota Menarmed 1/PY/2 Kostrad,  Selasa (12/3/2019) makan siang bersama anggotanya berpiring daun pisang sepanjang 36 meter.

Piring daun pisang itu digelar di sebuah taman terbuka di bawah rindangnya pohon mahoni di dalam markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad dekat lapangan upacara.

TIMES-Indonesia-Pangdiv-2-Kostrad-makan-siang-2.jpg

Lauknya juga sederhana, diantaranya ayam bumbu rujak,  orem-orem tahu tempe dan seperangkat lalapan. Usai menjalankan sholat dzuhur masih dengan tanpa mengenakan sepatu, Tri Yuniarto langsung menuju meja kecil yang sudah ditata dengan makanan beralaskan daun pisang.

Menu pertama yang disentuh oleh Pangdiv 2 Kostrad adalah orem-orem tahu tempe. Dengan lahap Pangdiv menikmati menu masakan sederhana itu.

TIMES-Indonesia-Pangdiv-2-Kostrad-makan-siang-3.jpg

Lebih menarik lagi minumnya juga air putih biasa bukan disediakan air mineral layaknya kebiasaan selama ini. Air putih itu disiapkan dalam sebuah muk seng blirik hijau. Tradisional banget. Pangdiv tampak begitu menikmatinya.

Sebuah kumpulan musik Putra Yudha  Accoustic Concert ikut mengiringi Pangdiv dalam menikmati makan siangnya hari itu.  Lagu-lagunya juga sederhana tentang nasehat berkehidupan, curahan hati. Kopi boleh dingin tapi kebersamaan harus tetap hangat. Begitu slogan yang diusung grup musik itu.

TIMES-Indonesia-Pangdiv-2-Kostrad-makan-siang-4.jpg

Kesederhanaan suami Ny Endang Nuriayani, SE ini sudah mencuat sejak ia memasuki markas Menarmed 1/PY/2 Kostrad di Jl Panglima Sudirman 14 Malang. Ia mengatakan agar anggota Divisi Infanteri 2 Kostrad jangan menuruti kemauan, tapi jalani kemampuan. "Sebab kalau nuruti kemauan, semua orang pasti yang bagus-bagus, mewah-mewah dan yang enak-enak," ujarnya.

TIMES-Indonesia-Pangdiv-2-Kostrad-makan-siang-5.jpg

Kesederhanan itulah yang kemudian diwujudkan oleh Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.AP., M.Si., M.Tr.(Han) bersama anggotanya di Menarmed 1/PY/2 Kostrad, dalam acara makan siang dengan menggelar daun pisang sepanjang 36 meter. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration