Peristiwa Daerah

Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Latihan Tempur Garuda Perkasa 2019

Senin, 11 Maret 2019 - 17:18 | 82.91k
Penyematan tanda dimulainya atihan Garuda Perkasa di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO:istimewa)
Penyematan tanda dimulainya atihan Garuda Perkasa di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Marsma TNI Hesly Paat, Senin (11/3/19) membuka latihan Garuda Perkasa 2019 di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh. Latihan tempur operasi udara ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai tanggal hingga Kamis  (14/3/19).

Hesly Paat mengatakan latihan ini untuk menguji satuan-satuan di jajaran Lanud Abd Saleh dalam merencanakan operasi udara maupun dukungan operasi udara. Karena itu dalam latihan ini, semua  unsur  satuan  dan  staf  akan  di uji  kesiapan operasional-nya, mulai dari menganalisa dan menguji doktrin, mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara sampai pertahanan pangkalan.

Lanud-Abd-Saleh-Malang-a.jpg

Selain melibat kekuatan personel,  latihan ini juga memanfaatkan alutsista serta fasilitas dan sarana pendukung. 

"Pelibatan kekuatan tersebut tidak akan  menghasilkan apa-apa bila tidak diimbangi dengan kesungguhan hati dari seluruh peserta latihan," kata Hesly.

Adapun tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme personel sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan Lanud Abd Saleh di masa sekarang dan yang akan datang.

Lanud-Abd-Saleh-Malang-b.jpg

Hadir dalam pembukaan itu Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Isdwiyanto, M, Si. Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, M.AP., para Kepala Dinas, para Komandan Satuan dan para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Hesly berharap latihan tempur Garuda Perkasa 2019 ini bisa meningkatkan kualitas prajurit. "Disiplin, keselamatan terbang dan kerja dalam melaksanakan latihan ini harus menjadi prioritas utama. Laksanakan peran dan fungsi dengan baik dan benar, agar ini berjalan lancar, tertib, aman serta mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Danlanud Abdulrachman Saleh Malang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES