Senin, 25 Maret 2019
Entertainment

Begini Pentingnya Kolaborasi di Mata Konten Kreator

Begini Pentingnya Kolaborasi di Mata Konten Kreator Agung Dwi Raharjo, konten kreator dan pemilik Studio Anigma Film (FOTO: Agung for TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Maret 2019 - 20:32

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – “Kolaborasi itu sangat penting, dalam segala lini kehidupan dan profesi, termasuk dalam dunia perfilman”. Hal tersebut, dinyatakan oleh konten kreator, Agung Dwi Raharjo.

Pria yang mulai tahun 2018 kemarin menggeluti profesinya sebagai konten kreator, sudah mulai melakukan kolaborasi, dalam berbagai event yang digagasnya.

“Kolaborasi itu penting karena saya selaku konten kreator dan film, kondisinya membutuhkan kolaborasi, karena konten ataupun film membutuhkan itu,” katanya pada TIMES Indonesia, Sabtu (9/3/2019).

Menurut pria pendiri Komunitas Perfilman (Koper) itu, bahwa kolaborasi dibutuhkan tidak hanya perfilman, tapi pada semua profesi, dan instansi.

Sementara dari sisi kreator video, kata dia, kolaborasi menjadi kebutuhan karena menjadi salah satu yang sangat penting dalam film atau konten.

“Karena konten atau film tidak bisa berdiri sendiri, semua butuh kolaborasi atau kerjasama untuk menciptakan itu,” terangnya.

Ia juga menceritakan pengalamannya saat kolaborasi. Menurutnya, dengan berkolaborasi semua pekerjaan terasa ringan, karena semua bekerja sesuai aspeknya masing-masing.

“Film adalah sebuah media universal, maka dari itu dibutuhkan sesuatu yang bersifat kolaborasi. Dengan kita kolaborasi, kita akan menemukan banyak potensi yang kita bisa angkat,” tegasnya.

Agung Dwi Raharjo, sebagai seorang konten kreator, juga membuat konten atau film pendek tentang pentingnya kolaborasi. Video pendek tersebut menceritakan Kolaborasi hebat antara perfilman, musik dan karya seni. (*)


Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration