Politik

HBK Kampanyekan Sektor Pertanian dan Pemilu 2019 Lewat Pagelaran Wayang Sasak

HBK Kampanyekan Sektor Pertanian dan Pemilu 2019 Lewat Pagelaran Wayang Sasak Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono atau yang akrab disapa HBK.(FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sabtu, 09 Maret 2019 - 18:23

TIMESINDONESIA, MATARAM – Gelaran nonton bareng Wayang Sasak, Lalu Nasib bersama HBK, putaran ke III Minggu ini, di Lapangan Desa Saba, Janapria, Kabupaten Lombok Tengah akan mengangkat tema Kembali Nyawah. Selain kampanye Pemilu 2019 damai dan bermartabat, pagelaran ini juga menyampaikan pesan pentingnya sektor pertanian untuk anak muda NTB. 

Menurut Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono atau yang akrab disapa HBK, pentas wayang kulit Sasak Lalu Nasib lebih mengedepankan tentang pertanian yang memberikan pesan dan spirit untuk kaum muda di desa agar kembali ke sawah. 

"Pulau Lombok yang sebagian besar lahannya subur, pertanian masih menjadi Soko Guru untuk kemandirian pangan rakyat sekaligus menjadikan Pulau  Lombok sebagai Lumbung Pangan Nasional," kata HBK, Sabtu (9/3/2019).

Saat ini NTB, lanjut HBK hasil pertaniannya telah menjadi penyangga bagi daerah-daerah lain khususnya untuk padi, bawang merah  jagung dan produk-produk holtikultura lainnya.

"Ini tentu berkat kerja keras aparatur daerah maupun petani NTB untuk mempertahankan stok produksi pangan dan aneka holtikultura lainnya," tambah HBK. 

Guna mengapresiasi dan menggelorakan semangat Anak Muda Kembali Ke Sawah, ungkap HBK melalui pertunjukan pentas Wayang Sasak, Lalu Nasib tentang pentingnya anak muda kembali ke sawah akan disampaikan melalui lakon dan dialog wayang agar pesannya mudah dipahami oleh masyarakat desa. 

"Selain media hiburan dan silaturahmi, pentas wayang kulit di desa Saba-Janapria ini juga akan menyisipkan tema tentang Pemilu 2019 yang damai dan bermartabat. Masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilihnya, anti Money Politik dan tidak Golput," ujar HBK. 

Sementara, Ki Dalang Lalu Nasib mengatakan pentas Wayang Kulit di Desa Saba-Janapria akan ramai ditonton warga karena masyarakat di kawasan tersebut adalah para penggemar wayang. Sehingga pesan HBK tentang pertanian dan Pemilu damai dan bermartabat akan mudah dipahami secara utuh oleh warga desa tersebut.

"Saya sudah menyiapkan lakon Wayang Sasak yang lain dari pada yang sudah-sudah, agar pesan HBK tentang pentingnya sektor pertanian dan Pemilu 2019 yang damai serta bermartabat dapat mengena di hati penonton," kata Lalu Nasib. (*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Registration