Entertainment

Yowis Ben 2, Ajang Pembuktian Film Berbahasa Jawa ala Bayu Skak

Jumat, 08 Maret 2019 - 15:30 | 250.36k
Talent film Yowis Ben 2 saat memberikan keterangan pers di Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Talent film Yowis Ben 2 saat memberikan keterangan pers di Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah sukses di Film Yowis Ben 2, YouTubers Indonesia, Bayu Eko Moektito atau Bayu Skak kembali hadir dengan film Yowis Ben 2. Film kedua di bawah naungan Starvision ini kembali membuktikan film berbahasa Jawa yang tak kalah dengan film tanah air lainnya.

Produser Film Yowis Ben 2, Chand Parwez Servia menyampaikan pihaknya ingin kembali meraih prestasi dengan meraih puncak Internet Movie Database (IMDb). Pada film sebelumnya, film Yowis Ben berhasil meraih peringkat tertinggi untuk film Indonesia di tahun 2018.

Talent-film-Yowis-Ben-2-b.jpg

"Ini adalah pembuktian bahwa film lokal memiliki nilai tinggi. Kami harap film ini juga mampu melestarikan bahasa daerah," kata Chand, saat menggelar konferensi pers di Loading Lounge, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (8/3/2019).

Chand menyebutkan dalam Yowis Ben 2 ini merupakan perjalanan menghadapi tantangan sebenarnya. Film ini menampilkan hiburan inspiratif, dengan tidak meninggalkan pesan kekeluargaan dan persahabatan.

"Karakter mereka lebih dewasa dalam keluarga. Belajar berbeda tapi bersama, tidak selalu sama tapi kompak dalam harmoni," tambahnya.

Sementara itu, Sutradara Film Yowis Ben 2, Bayu Skak menyampaikan ini adalah ajang pembuktian untuk menyuarakan kepada semua kalangan bahwa bahasa daerah itu jangan dikesampingkan. Melalui film ini ia berharap mampu mengajak generasi muda untuk melestarikan bahasa daerah.

Talent-film-Yowis-Ben-2-c.jpg

"Dalam film ini saya memiliki ide untuk mengkombinasikan dua budaya berbeda, Sunda dan Jawa.  Kami ingin memberikan pesan positif agar jangan mengesampingkan unsur-unsur Daerah," katanya.

Film Yowis Ben 2, yang disutradarai Bayu Skak ini dilatarbelakangi dari data Kemendikbud RI yang mencatat kekayaan bahasa daerah Indonesia yang mencapai 726 bahasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES