Peristiwa Daerah

Ini Alasan PA 212 Dukung Gubernur Anies Baswedan dalam Penjualan Saham Bir

Kamis, 07 Maret 2019 - 17:25 | 54.35k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin menyampaikan alasan akan menggelar aksi menudukung wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan soal penjualan saham bir PT Delta Djakarta Tbk (PT DLTA) yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Novel menuturkan hal tersebut hanya berupa janji kampanye yang memiliki kesamaan atas aspirasi dari pihaknya. 

"Memang MoU perjanjian kita untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di Delta bir kan. Kan itu sudah dipenuhi, tapi kendalanya sekarang justru oknum-oknum anggota DPRD (DKI Jakarta) yang mempersulit langkah Pemprov," ucap Novel kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Kamis (7/3/2019).

"Makanya kami demo ke DPRD bukan Balaikota karena aspirasi kami sama dengan aspirasi Gubernur mendorong Pemprov menarik saham ke delta itu", sambungnya. 

Selain itu, Novel mengatakan bahwa aksi demo yang akan diselenggarakan esok hari, Jumat (8/3/2019) bukan merupakan aspirasi sepihak melainkan aspirasi dari seluruh Indonesia. 

"Artinya kan DPRD ini menolak kebijakan Anies untuk segera menghentikan daripada saham itu. Karena dianggap meracuni moral umat Islam, bukan urusan umat Islam di Jakarta doang tapi umat Islam se-Indonesia karena Delta dikonsumsi bukan hanya Jakarta saja tapi untuk seluruh Indonesia", katanya. 

Sebagai informasi, PT Delta Djakarta Tbk (PT DLTA) sudah berdiri sejak tahun 1970 dengan saham minoritas saham dimiliki Pemprov DKI Jakarta sebesar 26,25 persen. Wacana atas penjualan saham bir tersebut dinyatakan oleh Gubernur Anies saat dirinya berkampanye dalam Pilkada 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES