Peristiwa Daerah

Sudarto Dukung Rencana Anies Lepas Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir

Selasa, 05 Maret 2019 - 20:42 | 50.20k
Anies Baswedan (Dokumen TIMES Indonesia)
Anies Baswedan (Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tokoh Jakarta, Sudarto mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang akan menjual saham di perusahaan bir, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

"Saya mendukung kebijakan Gubernur Anis Baswedan menjual saham Pemda DKI di Bir Delta," kata Sudarto kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Calon DPD RI Dapil DKI Jakarta ini beralasan, dalam perspektif Islam minuman beralkohol haram dan dapat merusak generasi muda. Jadi sudah semestinya Pemprov DKI mencari dividen atau keuntungan dari investasi yang halal.

"Dari perspektif Islam karena saya calon DPD yang santri, tentu sangat mendukung jakarta bebas minuman beralkohol, karena minuman keras bisa memabukkan, dan itu haram serta bisa merusak mental masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa tertundanya penjualan saham bir lantaran ada penolakan dari DPRD. Meski dihadang, Anies tetap mengupayakan penjualan saham tersebut.

Bahkan, Anies akan melaporkan kepada masyarakat Jakarta bahwa ada wakil-wakilnya yang ingin tetap memiliki saham di produsen Anker Bir tersebut.

"Kami coba terus, kami berniat lakukan itu (melepas saham). Kami laporkan pada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir," kata Anies di Balai Kota, Selasa 5 Maret 2019.

Menurut dia, semua tergantung keinginan masyarakat. Semua sesuai aspirasi warga, apakah setuju atau tidak saham produsen bir itu tetap dipertahankan.

"Kalau menurut warga memang sesuai aspirasi wakilnya, kita akan jalan terus. Tapi kalau warga tidak setuju, sampaikan ke Dewan. Jadi Dewan itu kan wakilnya rakyat ya. Jadi ketika wakil rakyat tidak menyetujui, ya kami lapor ke rakyat," jelas dia.

"Ini Dewan Anda ingin punya saham bir terus, ingin punya untung dari uang bir," tambah Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES