Kuliner

Sandi Sarapan 'Bubur Champion' dan Minum Teh Telor di Magek Badeceh Duri Riau

Sandi Sarapan 'Bubur Champion' dan Minum Teh Telor di Magek Badeceh Duri Riau Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Maret 2019 - 16:07

TIMESINDONESIA, DURI – Calon wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengakhiri larinya dengan sarapan di kedai Magek Badaceh di Jalan Mawar Duri, Bengkalis, Selasa (5/3/2019). Kedai sederhana ini menjajakan makanan khas Duri, dari bubur Champion, lontong sayur dan Teh Talua. 

Sandi dengan peluh membanjir, menyantap bubur Champion, yang berisi ketan hitam, potongan pisang, sum sum dari tepung beras yang dicampur santan kelapa. Sarapan itu diakhiri dengan minum teh telor ayam kampung. 

Saat sarapan itu, puluhan orang ingin merangsek untuk masuk. Agar bisa melihat lebih dekat calon wakil presiden nomor urut 02 ini. 

“Rasanya enak. Teh telurnya juga mantap, kata yang jual ini bagus buat kesehatan dan vitalitas,” terang Sandi. 

Eks wakil gubernur DKI ini, selalu menyempatkan diri untuk sarapan pagi, siang dan malam di tempat makan yang menjadi khas kuliner di dearah-daerah yang disinggahinya. 

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner di Indonesia, seperti yang dirintis Magek Badaceh itu. Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia. 

“Rasanya enak, ketan hitam dicampur potongan pisang dan sum sum dari tepung beras. Segar banget rasanya. Lontongnya juga tidak kalah nikmat. Bumbunya gurih,” kata Sandi. 

Sandi mengatakan bahwa yang bisa melestarikan dan menghidupkan kuliner anak negeri, ya masyarakat kita sendiri supaya ekonomi pengusaha kecil dan menengah seperti Magek Badaceh bisa berkembang lebih besar lagi. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration