Peristiwa - Daerah

Bupati Salwa Harapkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019 Capai 90 Persen

Bupati Salwa Harapkan Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019 Capai 90 Persen Bupati Bondowoso Drs Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara rapat kordinasi jelang Pemilu 2019 bersama KPU di Hotel Ijen View (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 04 Maret 2019 - 17:50

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin berharap partisipasi masyarakat di Kabupaten Bondowoso pada Pemilu 2019, mencapai 80 sampai 90 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi persiapan Pemilihan Umum tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU setempat, di Hotel Ijen View, Senin (4/3/2019).

“Jika pada Pilkada kemarin tingkat pertisipasi masyarakat mencapai 79 persen, ditargetkan 80 sampai 90 persen di Pemilu 2019 ini,” kata Bupati Bondowoso ini dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, begitu sulitnya pelaksanaan Pemilu saat ini bagi pemilih, khususnya bagi masyarakat pedesaan, dan masyarakat yang buta huruf. Mengingat, ada lima surat suara, tanpa gambar, kecuali pada surat suara presiden.

Namun, kata dia, melalui kerja serius dengan  semua komponen dan stakeholder terkait. Maka, kesulitan itu nanti pasti ada jalan keluarnya.

“Mudah-mudahan kita terus bersinergi, pada Pemilu ini. Maka perlu sosialisasi, karena ini sangat penting terutama di tingkat desa,” imbaunya.

Masih menurutnya, tidak semua  masyarakat memiliki pemahaman yang memadai tentang Pemilu, terutama di tingkat desa. Ada yang mengetahui pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April, namun tidak tahu harus memilih siapa.

“Mari kita bersinergi bekerja serius, sehingga diharapkan Pemilu yang akan datang bisa lancar,”ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Bupati Salwa Arifin, partisipasi masyarakat di Kabupaten Bondowoso, pada Pemilu 2019 ini bisa tinggi. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration