Ekonomi

Bangun Mobilitas Cerdas, Grab Bikin Pusat Penelitian di GOP 9 BSD City

Senin, 04 Maret 2019 - 14:34 | 128.78k
Pengumuman kerjasama Grab dan Sinarmas Land dalam bidang teknologi di BSD City, ICE BSD, Tangerang, Senin (4/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Pengumuman kerjasama Grab dan Sinarmas Land dalam bidang teknologi di BSD City, ICE BSD, Tangerang, Senin (4/3/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANGGrab akan mengembangkan pusat penelitian dan pengembangan inovasi di GOP 9 BSD City, Tangerang. Langkah ini merupakan salah satu wujud kerjasama dengan Sinarmas Land demi menciptakan mobilitas yang cerdas dan tertata di kota tersebut.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sinarmas Land untuk mempromosikan transportasi umum sebagai suatu gaya hidup di Indonesia terutama di BSD City," kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat pengumuman kerjasama di ICE BSD, Tangerang, Senin (4/3/2019).

Ridzki menyebut akan ada tiga proyek kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama Sinarmas Land. Pertama, menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat.

Kedua, melakukan uji coba Personal Mobility Devices (PMD) yang dapat menjadi sarana transportasi personal jarak dekat dengan biaya terjangkau.

Ketiga, melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City.

"Grab juga akan menyelenggarakan program Grab Ventures Velocity di BSD City, sebuah program akselerasi di mana para startup akan diberikan sesi pelatihan dan mentoring untuk meningkatkan bisnis," imbuh Ridzki.

Startup yang terpilih lanjutnya, memiliki kesempatan mengembangkan bisnis dan bergabung dalam aplikasi Grab. "GOP 9 BSD City sebagai intergrated smart digital city pertama di Indonesia, merupakan lokasi yang tepat untuk program ini," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES