Olahraga

Kota Batu Targetkan 10 Medali di Porprov Jatim

Senin, 04 Maret 2019 - 11:31 | 36.95k
Cabor Paralayang menjadi salah satu cabor andalan di Porprov untuk mendulang medali. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Cabor Paralayang menjadi salah satu cabor andalan di Porprov untuk mendulang medali. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUTagline Kota Batu pada Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) adalah Batu 10. Hal itu sesuai dengan target perolehan emas yang ditetapkan oleh KONI Kota Batu dalam ajang olahraga bergengsi di Jawa Timur ini.

Beberapa cabang olah raga akan menjadi pendulang medali emas untuk Kota Batu, salah satunya adalah paralayang yang tahun 2019 ini baru diikutkan dalam Porprov.

Acuannya dalam kejuaraan eksibisi di Banyuwangi beberapa waktu lalu, Paralayang Kota Batu menjadi juara umum. Di even Porprov, pengurus KONI Kota Batu yakin kejayaan yang sama akan didapatkan dalam even ini.

“Unggulan pertama kita adalah cabor Paralayang, karena level kita internasional, meski yang dipertandingkan disana nanti sama-sama U-21, yunior bukan senior yangmemenangkan kejuaraan internasional,” kata Ketua KONI Kota Batu, Drs Machfud.

Selain Paralayang, KONI Kota Batu yakin mendapatkan medali emas dari cabang tinju, medali yang sama juga dari selam di mana dalam kejuaraan Nnasional beberapa waktu lalu Selam juga mendapatkan medali emas di beberapa nomor.

Atlet-Cabor-Paralayang.jpg

Cabor andalan lainnya adalah balap sepeda, bridge, wushu serta gulat yang dalam beberapa kali kejuaraan mendapatkan medali.

Lebih lanjut Machfud menjelaskan bahwa dalam Porprov dipertandingkan 40 Cabang Olah Raga dengan 514 nomor. Kota Batu sementara yang sudah positif mengikuti ada 19 cabang olah raga sedangkan 6 cabang olah raga lainnya harus melalui Pra Porprov.

“Kalau enam cabang olah raga yang harus mengikuti Pra Porprov lolos semua, berarti ada 25 cabang olah raga yang kita ikuti,” kata Machfud.

Enam cabor yang harus mengikut pra porprov ini adalah sepak bola, futsal putra dan putri, basket putra dan putri, voli indoor (karena voli lapangan pasir langsung ikut porprov), pencak silat, catur perorangan dan beregu.

Pra Porprov untuk cabang silat dilaksanakan pada akhir bulan April 2019 dan berakhir bulan Mei 2019. Diperkirakan dua hari menjelang bulan ramadhan semua Pra Porprov sudah selesai pelaksanaannya.

Sementara 19 cabor yang sudah mengikuti Porprov sudah melakukan Puslatkot, sedangkan yang masih mengikuti Pra Porprov pemusatan latihannya dilakukan oleh masing-masing cabor yang ada. Porprov Jatim sebelumnya, Kota Batu mendapatkan 6 medali emas dan perunggu serta berada di peringkat ke 18 hingga 22. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES