Ekonomi

Awal Tahun 2019, Pendapatan Semen Baturaja Tumbuh 6%

Minggu, 03 Maret 2019 - 19:09 | 61.87k
Bupati Sarolangun H Cek Endra dan Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim. (FOTO: Istimewa)
Bupati Sarolangun H Cek Endra dan Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SAROLANGUNPT Semen Baturaja (Persero) Tbk pada bulan Januari 2019 mencatatkan pendapatan sebesar Rp 150,2 miliar atau tumbuh 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 141,8 miliar, meskipun volume penjualan semen perseroan sedikit terkoreksi 1% dari tahun sebelumnya.

Dalam siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim mengatakan bahwa terkoreksinya volume penjualan semen tersebut disebabkan karena melambatnya permintaan semen di awal tahun 2019. Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) pada bulan Januari 2019, demand semen nasional turun sebesar 1,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Begitu pula dengan demand semen di Sumatera yang juga turun sebesar 2,7% dari tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi curah hujan yang cukup tinggi dan banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang belum mulai pada awal tahun.

Sementara itu terkait rencana investasi SMBR, pada pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang digelar Senin (25/2/2019) Bupati Sarolangun, Jambi, H Cek Endra telah menerbitkan izin lokasi pembangunan Pabrik Semen Baturaja yang diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim sebagai dukungan Pemerintah Daerah untuk percepatan proyek produsen semen pelat merah tersebut.

"Telah diterbitkannya izin lokasi pembangunan pabrik tersebut sangat membantu progres percepatan pembangunan pabrik di Kabupaten Sarolangun yang menjadi salah satu proyek strategis di Provinsi Jambi," ujar Cek Endra.

Pembangunan pabrik PT Semen Baturaja (Persero) Tbk di Sarolangun ini akan berdampak luas pada peningkatan perekonomian masyarakat, peningkatan pendapatan daerah dan ditambah dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja serta menunjang kebutuhan semen bagi proyek infrastruktur pemerintah dan swasta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES