Peristiwa Daerah

Bupati Jember: Penginapan di Jember siap Akomodir Wisatawan JFC-17

Minggu, 03 Maret 2019 - 17:15 | 97.67k
Jember Fashion Carnaval. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Jember Fashion Carnaval. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember dr Faida mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan membludaknya wisatawan saat penyelenggaraan even Jember Fashion Carnaval atau JFC-17 pada 31 Juli 2019 - 4 Agustus 2019 mendatang.

Dia mengatakan bahwa hotel atau penginapan yang ada di Jember siap mengakomodir wisatawan yang datang dari luar Jember maupun wisatawan asing.

"Persiapan JFC saat ini sudah lebih baik karena banyak hotel baru dan homestay baru sehingga akan mengakomodir wisatawan," kata Faida, Jember, Minggu (3/3/2019).

Jember-Fashion-Carnaval-2016Jember-Fashion-Carnaval-20164g6SA.jpg

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Faida menuturkan bahwa rumah-rumah warga akan difungsikan menjadi pengnapan bagi wisatawan yang tidak kebagian kamar hotel saat even JFC-17 digelar nanti.

"Sudah diumumkan jauh-jauh hari. rumah-rumah warga (menjadi penginapan, Red) sudah dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus manfatkan setiap momen setiap even bagi pedagang kecil, pedagang besar, pemilik kos-kosan, periasnya," imbuhnya.

Sebagiamana telah diberitakan, JFC-17 di Jember tahun ini akan mengangkat tema Tribal Grandeur yang berarti Keajaiban Suku-Suku Bangsa di Dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES