Kuliner Prabowo-Sandi

Lembutnya Daging Sate Kambing Balibul Tuwel Guci Tegal

Jumat, 01 Maret 2019 - 11:37 | 486.15k
Sandiaga S Uno saat mencicipi Sate Kambing. (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno saat mencicipi Sate Kambing. (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai berlari sejauh lima kilometer, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mampir di Warung Sate Kambing Balibul (Bawah Lima Bulan) Tuwel. Sate kambing khas tegal di pinggir jalan raya, sebelum masuk ke wilayah wisata Guci Tegal, Jumat (01/03/2019). 

Sandi memesan sate kambing, sop, gule dan teh poci. Begitu mencicipi sate kambingnya, Sandi tersenyum dan langsung mengunyah sisa daging di tusuk sate. 

“Dagingnya lembut sekali. Lumer di lidah. Ini cita rasa yang mungkin hanya bisa didapatkan dituwel, ini lebih dari maknyuss,” kata Sandi berpromosi.

Pemilik Balibul Tuwel, Hj Istikharoh pun tersenyum sumringah mendengar pujian tersebut. 

Sate kambing itu akan lebih nikmat dimakan dengan bumbu, yang disajikan terpisah, bawang merah, tomat dan kecap juga tumbukan cabe rawit dengan siraman kecap manis yang tersaji di meja makan warung tersebut. 

Sandi memang membiasakan diri dalam perjalanannya menyerap aspirasi masyarakat, dengan mencicipi kuliner khas daerah yang dikunjunginya.

Sandi menyatakan akan mengembangkan usaha kuliner seperti Balibul Tuwel. Karena ini merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang penuh cita rasa dengan bumbu khas Indonesia. Kuliner di sepanjang menuju Guci memenuhi pinggir jalan. Menurut Sandi, banyaknya usaha kuliner akan lebih baik jika diintegrasikan dengan destinasi wisata alam Guci. Sehingga menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi 

"Kalau lewat jalan ini, mampir ke Warung Sate Kambing Balibul Tuwel. Bukan cuma sedap dan nikmat, tapi juga rasakan daging kambing yang lembut dengan penuh cita rasa," canda Sandiaga Uno yang dikerumuni relawan, simpatisan dan masyarakat sekitar yang ingin berfoto dan melihat lebih dekat sosok pasangan Prabowo Subianto ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES