Peristiwa Daerah

Hari Peduli Sampah Nasional, Personel Lanud Abd Saleh Bersihkan Pasar Pakis

Jumat, 01 Maret 2019 - 10:45 | 64.93k
Personel Lanud Abd Saleh beserta masyaraapkat Kecamatan Pakis bersihkan pasar dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. (FOTO :istimewa)
Personel Lanud Abd Saleh beserta masyaraapkat Kecamatan Pakis bersihkan pasar dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. (FOTO :istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Lanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Hesly Paat memberi sambutan pada acara kerja bakti membersihkan pasar dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang melibatkan personel TNI AU dengan warga Pakis, Jumat (1/3/2019) pagi.

Hesly Paat berharap, agar sinergitas ini terus dilakukan antara Lanud Abd Saleh, dengan Kecamatan, dan masyarkat sekitar.

Bersih-Sampah-2.jpg

Atas nama pribadi dan warga Lanud Abd Saleh Malang beserta Insub, Hesly juga minta maaf manakala dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan khususnya masyarakat kecamatan Pakis dan sekitarnya.

Pagi tadi ratusan personil Lanud Abd Saleh Malang beserta masyarakat Pakis beramai-ramai melakukankerja bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Mereka membersihkan sampah di lingkungan Pasar Pakis Malang. Kerja bhakti itu mengusung tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai”. Selain itu juga dalam rangka untuk mewujudkan TNI AU Lanud Abd Saleh yang humanis bersama masyarakat.

Acara itu diawali dengan apel pagi yang dipimpin Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abd Saleh, Kolonel (Pnb) Erwin Sugiandi yang juga membacakan sambutan tertulis Dan Lanud Abd Saleh.

Bersih-Sampah-3.jpg

Hadir dalam acara itu antara lain Danramil Pakis, Kapten Im(Inf) Sri Sukarmanto, Kapolsek Pakis, AKP Ariyanto, Sekretaris Camat Pakis, Ahmad Sovie, Kepala Desa Pakis Jajar, Jumali serta Kepala Pasar Pakis, Deny.

Koordinator Lapangan, Letkol (Pas) Agustinus Tangi Bali menambahkan, sedikitnya 150 personel Lanud Abd Saleh beserta Insub dan masyarakat Pakis turut ambil bagian dalam kerja bhakti bershi-bersih pasar Pakis itu

Selama kurang lebih 2 jam gabungan Lanud Abd Saleh Malang beserta masyarakat Pakis ini  melaksanakan kerja bhakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ini dilaksanakan sekitar dua jam, yang bertujuan memberi edukasi kepada warga sejak dini agar membiasakan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES